Tentang Blogger Perempuan Network


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Hola halo!

Semester ganjil tahun ini, saya mendapatkan jadwal mengajar yang agak ajaib. Saya mengajar selama tiga hari dan dua hari di antaranya mengharuskan saya untuk tinggal di kampus sejak pukul 06.00 hingga 18.30. Dua belas jam. Ajaib, bukan? 😂

Kok bisa begitu? Yup, ajaib, karena saya mendapat jadwal mengajar di sesi terpagi dan tersore. 

Tapi hal ini nggak lantas menjadikan saya berkeluh-kesah, tapi malah saya jadikan momen ini jadi ajang saya agar produktif. Produktif menulis, membaca, pokoknya melakukan sesuatu yang sulit dilakukan di rumah. Jadi seperti punya me-time yang buanyaaak. Alhamdulillah..

Bosan kah di kampus? Nggak, dong.

Ada banyak hal yang bikin saya betah.

Pertama karena dapat catering makan siang, jadi nggak usah repot cari makan. Hihi.. Kedua, karena kampus saya punya perpustakaan terbaik di Bandung. Keren.. *versi saya 😂

Ketiga, karena rekan dosen yang asyik. Mereka yang membuat saya betah di kampus. Mereka humble banget dengan abege macam saya (haha) dan suka berdiskusi. Diskusi apa saja, ngobrol aja saja.

Kadang, kalau saya sudah jenuh di perpustakaan, saya memutuskan untuk ngopi atau ngeteh di ruang tunggu dosen dan pasti berbonus ngobrol. Tapi tetap sih, pengin menghindari ghibah. Haha..

Beberapa waktu yang lalu, Bu Hanna, salah satu rekan dosen bertanya tentang blogging dan apa yang harus dilakukan setelah memiliki blog. Saya pun langsung menjawab, "Masuk komunitas blogger, Bu!".

Yup, bagi saya, menjadi anggota komunitas blogger itu penting banget dan wajib dilakukan oleh blogger! Kenapa? Alasan versi saya ya:
  1. Untuk memperluas jaringan pertemanan. Masuk ke komunitas sama dengan bertambah teman, memperpanjang silaturahim, dan insya Allah hidup lebih berkah.
  2. Untuk menambah wawasan tentang dunia blogging yang pergerakannya cepat sekali. Bagi kita yang suka belajar, pas banget deh untuk ikut komunitas, karena kita bisa belajar dari sangat banyak orang tentang hal-hal baru.
  3. Untuk memperkaya referensi kita dalam menulis. Nggak bisa dipungkiri kalau bahan bakar menulis yang paling tokcer memang membaca. Dan membaca blog teman-teman di komunitas bisa memberikan kita banyak ide dan inspirasi yang bisa kita kembangkan untuk blog kita. Istilahnya ATM, ya. Amati-Tiru-Modifikasi.
Bonusnya, dengan bergabung dengan komunitas bisa memberikan peluang pada kita untuk mengikuti event-event keren, lomba-lomba kepenulisan, bahkan dapat job! Wah, asyik! Tapi ini mah bonusnya, ya! Jangan dianggap sebagai yang utama. Hehe..

Lalu, komunitas blogger yang keren itu yang seperti apa? Bagi saya, komunitas yang keren itu adalah yang bisa memberdayakan anggotanya dan memberikan sesuatu yang spesial buat anggotanya, sehingga membuat anggota menjadi bahagia. Ah, apa sih ini.. 😂😂😂

Saya termasuk yang dulu mengikuti banyak komunitas blogger, tapi yang sampai saat ini bertahan hanya di hitungan jari saja. Hehe..

Salah satu komunitas yang bikin saya betah adalah Blogger Perempuan Network (BPN). Bagaimana nggak betah karena secara berkala, BPN selalu hadir di hari-hari saya dalam bentuk email. Hehe.. Tapi karena itulah BPN jadi berasa dekat dan saya merasa spesial karena mendapatkan email. *Iyaaa, semua juga dapat email yang sama, tapi tetap aja merasa diperhatikan. Hehe..

Dengan adanya email tersebut, saya sebagai anggota tidak merasa 'dicuekin' oleh komunitas, tapi justru dirangkul. Lagi malas nulis, nih! Eh, BPN rajin reminder tentang informasi lomba blog. Jadi terpacu nulis, deh! Lagi patah arang ngeblog, nih! Eh, BPN menawarkan job! Dan seterusnya. Bagi saya, BPN sangat merangkul anggotanya dan kami sangat senang dengan hal ini.. 🙌

Terus, kenapa dulu gabung di BPN?

Karena websitenya keren dan informatif! Hehe..

Beneran, deh! Tampilannya kan cantik ya. Oiya, ini dulu, ya. Sebelum pakai website yang sekarang ini. Dulu, websitenya rapi dan saya bisa mendapatkan banyak tips aplikatif untuk blog saya. Dan rasanya juga menyenangkan, karena mendapat jawaban dari masalah per-blog-an.

Lalu, karena FB Grup-nya nggak terlalu 'bebas'. Nggak asyik dong? Justru enak sih menurut saya. Setiap hari, Mbak Al akan membuka thread baru tentang postingan hari itu dan bertema. Hal ini bisa memudahkan kita untuk blogwalking dan membaca tema yang sesuai dengan yang kita butuhkan.

Alasan selanjutnya adalah karena saya bisa mendapatkan banyak job dari BPN. Yeay! Terimakasih atas kepercayaannya, ya! Terharu sih, karena blog ini saya jalankan dengan prinsip 'asal bahagia' dan nggak nyangka akan menghasilkan Rupiah. Jadi, bahagia aja. Hehe..😂

Teruuus, BPN juga sering mengadakan acara-acara keren. Banyak ilmu, jadi anggota bisa terus mengupgrade diri. Keren!

Apalagi, ya?

Pengurusnya ramah! Mbak Al, Mbak Shinta, Mbak Puteri ramaaah.. Saya baru bertemu langsung dengan Mbak Al dan Mbak Puteri aja sih tapi. Hehe.. Tapi semuanya ramah dan helpful.

Serta banyak lagi alasan kenapa masuk BPN dan betah di dalamnya..🙌

Oh ya! Termasuk karena bikin saya menulis dengan tantangan 30 hari ini! 😂😂😂

Belum menjadi member BPN? Cuss, daftar! Kalau sudah, apakah alasan kamu sama dengan saya? 🙌

Salam sayang, 
-Si Ibu Jerapah-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Menambah Followers Onlineshop di Instagram

Bermain di Kid's Land Paris Van Java Mall Bandung

Haid saat Ramadhan? Yuk Lakukan 10 Amalan ini