Ramadhan 2018 Project!


Assalamualaikum w.w.

Hola Halo!

Waaah, alhamdulillah, rasanya bahagiaaaaa sekali bisa disampaikan Allah pada bulan yang sangat sangat istimewa untuk umat Muslim: bulan Ramadhan. Alhamdulillah..

Ramadhan ini menjadi Ramadhan keempat untuk Kakang. Huhuy..

Setiap Ramadhan pasti bikin target dong, ya? Kalau yang sudah-sudah, saya pernah bikin target khatam Alquran, yang mana sudah sangat standar, dan tahun lalu saya menargetkan untuk membaca habis buku Fitrah Based Education. Yah, pokoknya nggak ada yang spesial lah, ya..

Nah, tahun ini apakah ada yang berubah? Wkwk..

Ada, dong! Insya Allah saya punya target yang lebih fokus lagi dan bikin semacam family project (fampro) karena terinspirasi dari buku Kepingan Cinta Ramadan-nya Ibu Profesional Bandung.

Jadi, personal project saya adalah:
  1. Belajar sabar, nggak boleh marah-marah! Haha, ini pasti susah, tapi pasti bisa!!!!
  2. Puasa medsos (bye Instagram dan Facebook)
  3. Membaca daftar buku yang sudah disiapkan sebelum Ramadhan
  4. Lebih banyak menulis
  5. Rajin datang/mendengarkan ceramah dan membuat resumenya (mengikat ilmu, ya!)
Udah sih itu aja! Oh ya, ditambah target ibadah seperti khatam Alquran, melakukan ibadah dan dzikir riyadhoh, target ibadah harian dan lain-lain. Biasa lah, target Ramadhan sejak SMA. Hihi..

Nah, kalau family projectnya:
  1. Tantangan 30 kebaikan. Saya bikin sejenis kocokan arisan dengan kertas warna-warni dan memasukkannya ke dalam botol bekas air mineral. Setiap pagi, kami akan mengeluarkan satu kertas dan membacanya bersama lalu mendiskusikan bagaimana melakukan tantangan kebaikan yang tertulis di kertas tersebut. Tantangannya mah ala ala anak kicik aja sih, seperti: membantu membereskan mainan, memeluk semua anggota keluarga, tersenyum pada semua orang, salat di masjid, dll. Hihi..
  2. Membaca buku-buku tentang kisah Nabi, Rasul atau fabel dalam Alquran. Selain itu, saya juga sudah menyiapkan buku-buku tentang kebiasaan baik anak Muslim dan iman yang disajikan dengan gambar-gambar cute!
  3. Rutin ke masjid dengan Kakang
Segitu juga, sih. Nggak banyak tapi semoga ada manfaatnya untuk keluarga kami dan yang penting, Kakang bisa merasakan spesialnya Ramadhan. Hehe..

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan..
Semoga kita selalu semangat untuk beribadah demi investasi akhirat dan memohon ampunan dari Allah..
Aamiin..

Salam sayang,
-Si Ibu Jerapah-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Menambah Followers Onlineshop di Instagram

Bermain di Kid's Land Paris Van Java Mall Bandung

Mengenal dan Mengembangkan Bakat Anak