Kunjungi Tiga Nusa di Bali ini bersama Air Asia dan Bersiaplah untuk Bedecak Kagum

sumber: saltinourhair.com


Dari sabang sampai merauke
Berjajar pulau-pulau
Sambung memnyambung menjadi satu
Itulah Indonesia
-          Dari Sabang Sampai Merauke – R. Suharjo

Indonesia merupakan negara yang kaya, keindahan alamnya terkenal sampai ke mancanegara. Salah satu yang membuatnya terkenal adalah keindahan laut dan Nusanya. Nusa dalam KBBI berarti Pulau dan banyak pulau di Indonesia yang memiliki keindahan tersendiri.

Salah satunya adalah Pulau Bali, siapa yang tak pernah mendengar tentang keindahan dan keeksotisan Pulau ini, maka tak salah banyak maskapai yang menyediakan jalur terbang ke sana seperti Air Asia. Jika kamu sudah sering bolak-balik ke Bali dan mulai mencari tempat lain untuk di jelajahi, mengapa tak mencoba mengunjungi Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan Nusa Penida?

sumber: foto:saltinourhair.com

Sebenarnya, ketiga pulau ini sangat dekat dengan Pulau Bali, cukup 30 menit menggunakan speed boat, namun, masih tak banyak turis yang mengunjungi 3 pulau ini. Artinya, tiga pulau ini lebih sepi dan jauh dari hingar bingar Pulau Bali, jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin menyepi dan hanya bersantai menikmati keindahan laut dan pantai, atau hanya sekadar membaca buku di bawah rindangnya pepohonan.

Cara Mencapai Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan Nusa Penida

Setelah kamu mendarat di Bandara Ngurah Rai dengan menggunakan pesawat Air Asia, kamu harus langsung menuju Pantai Sanur lalu, gunakan speed boat ke Nusa Lembongan, atau Nusa Penida. Sedangkan Nusa Ceningan jadi bisa dicapai dengan mudah dengan menggunakan jembatan yang terhubung dengan Nusa Lembongan.

Mengelili tiga pulau indah
sumber: nusatrip.com

Karena ukuran ketiga pulau ini tidaklah besar, dan pilihan alat transportasi pun minim. Maka pilihan terbaik adalah kamu mengelilingi pulau ini dengan berjalan kaki. Dengan begitu, kamu bisa lebih menikmati keindahan pulau-pulau ini sekaligus berolah raga.

Untuk menyebrang dari pulau satu ke pulau lainnya pun tidak lah sulit. Contohnya, jika kamu akan menyebrang dari Nusa Lembongan ke Nusa Penida, kamu hanya cukup menaiki kapal yang berangkat setiap hari dari dermaga pada pukul 06.00.

Dan dari Nusa Lembongan ke Nusa Ceningan, kamu hanya tinggal menyebrangi jembatan berwarna kuning, banyak pengunjung yang berhenti di jembatan tersebut hanya untuk mengabadikan moment tersebut, dan mempostinganya di media social mereka.

Kapan waktu yang tepat mengunjugi 3 pulau ini?
Agar liburan mu semakin menyenangkan, usahakan untuk dating saat musim kemarau agar kamu bisa lebih menikmati sinar matahari dan lebih puas mengelilingi setiap pulaunya, yaitu di antara bulan Mei- September.

Apa saja sih yang bisa dikerjakan di sana?
sumber: foto:journeyera.com

Jangan salah, meski tidak seramai Pulau Bali, ketiga Nusa ini sebenarnya memiliki banyak atraksi yang bisa kamu jelajahi seperti:
  1. Pacu adrenalinmu dengan meluncur langsung dari kapal menuju laut di Bounty day Cruise. Dari atas kapal, kamu bisa meluncur menggunakan perosotan sepanjang 44 meter dari atas kapal lansung menuju laut.
  2. Siap-sap terpukau dengan pemandangan di Devil’s Tears dari atas ketinggian tebing di Nusa lembongan. Tempat ini merupakan salah satu spot yang paling cocok untuk melihat matahari terbenam. Atau jika datang pada siang hari, kamu bisa sekadar duduk bersantai dengan melihat megahnya deburan ombak yang menghantam karang.
  3. Mengunjungi rumah bawah tanah peninggalan sejarah di Goa Gala-gala. Tak melulu mengenai pantai, di Nusa Lembongan pun kamu bisa menikmati rumah bawah tanah yang dibangun pada tahun 1960-1976 hanya menggunakan linggis. Menarik bukan?


Nah, jika kamu sudah memutuskan untuk segera terbang ke Bali, mengapa tak memesan tiket Air Asia sekarang juga?

Komentar

  1. alternatif selain wisata mainstream di Bali nih. Dan belom pernah nyoba Air Asia juga hehe karna gak ada tujuan.
    Salam kenal mbak.

    BalasHapus
  2. Baru tau ada pulau ini dekat bali, bisa jadi tambahan list tempat yang mau dikunjungin nih pas ke bali

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat! :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Menambah Followers Onlineshop di Instagram

Bermain di Kid's Land Paris Van Java Mall Bandung

Haid saat Ramadhan? Yuk Lakukan 10 Amalan ini