30 Hari Menulis Cerita #SingleParenting

Assalamualaikum w.w.

Hola Halo!

Salah satu hal yang paling berkesan dari tahun 2017 adalah mendapatkan ilmu baru tentang mengenal diri sendiri. Bisa dibilang paket lengkap, karena Allah menganugerahi saya kesempatan untuk berilmu pada pakarnya. Mulai dari tes sidik jari oleh Bu Damma untuk mengetahui bagaimana diri saya dari A sampai Z, lalu mengenal Fitrah based Education-nya Ustadz Harry Santosa yang begitu mengubah hidup saya sampai akhirnya penasaran dengan Talents Mapping-nya Abah Rama Royani. Masya Allah..

Untuk poin terakhir, Talents Mapping, saya berkesempatan menghadiri dua majelis ilmu di mana di dalamnya Teh Elma Fitria banyak menjelaskan tentang bagaimana karakter diri sangat berhubungan dengan segala hal yang kita lakukan. Bahkan, me time yang kesannya sepele (namun ternyata sangat esensial) akan menjadi produktif dan memberdayakan jika dilakukan berdasarkan bakat yang kita miliki. Wow, jadi, apa bakatmu?

Alhamdulillah, awal tahun 2018 ini saya mendapatkan rezeki untuk mengikuti tes Talents Mapping di www.temubakat.com. Ada dua jenis tes yang bisa kita lakukan di situs ini, ada yang gratis dan berbayar. Hasilnya? Cukup bisa menjelaskan bagaimana diri kita dan bakat apa yang kita miliki. Cobain, deh!

Nah, berdasarkan hasil Talents Mapping, saya memiliki beberapa bakat yang bisa diakomodir dengan kegiatan menulis. Jadi, bagi saya, menulis bukan hanya hobi tapi juga kebutuhan primer. Iya juga sih, kalau dipikir-pikir, sehari saja nggak menulis, kok ya rasanya galaaau banget. Rasanya ada yang kurang dan bisa uring-uringan sepanjang hari. Hahaha..

Percaya nggak percaya, beberapa hari yang lalu saya mengalami PMS yang cukup parah dan ternyata menulis bisa agak membantu memperbaiki mood saya yang drop banget. Yessss! Obat keren itu bernama expressive writing, menulis dengan seenak-enaknya, nggak usah terlalu memikirkan EYD atau kaidah penulisan. Pokoknya menulis sampai lelah. Dan akhirnya kemarin saya bisa menulis lebih dari seribu kata hanya dengan waktu beberapa menit. Hahaha..

Hasilnya? Lumayan plong! Hehe..

Karena itulah, salah satu resolusi saya di tahun ini adalah menulis setiap hari, walaupun hanya tulisan-tulisan pendek. Tapi apa daya, akhirnya malah lebih banyak absennya dibandingkan menulisnya. Wahaha.. Setelah dianalisa, sepertinya saya selalu mengalami mentok ide dan butuh tema harian. Maklum anaknya kurang kreatif dan malas, hmpf..

Akhirnya, saya searching tentang tema-tema 'Writing Challenges' di Pinterest dan wow ada banyak challenges yang seru-seru banget! Dari sekian banyak tema seru, akhirnya saya memilih tema ini: 31 Days of Journal Prompts for Moms. Rasanya ini akan banyak membantu saya untuk merampungkan draft naskah buku solo saya tentang #SingleParenting. Semoga bisa cepat beres, ya! Aamiin..

Yuhuuuu.. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui!

Jadi, berbekal ide-ide segar dari Pinterest ini, saya mengerucutkan tema challenge saya menjadi: 30 Hari Menulis Cerita #SingleParenting. Wuhuuu! Seruuuu...! Semoga konsisten, ya! *pasang ikat kepala*

Kita mulai hari ini yaa..! Haha.. Bisa, kah? HARUS BISA!

Oh iya, untuk tema hariannya, saya akan mengikuti tema yang saya dapatkan dari Pinterest. Daripada pusing mikir terus nggak jadi, kan? Bahaha..

Ya, akhir kata, selamat menulis! :)

Salam sayang,
-Si Ibu Jerapah-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Menambah Followers Onlineshop di Instagram

Bermain di Kid's Land Paris Van Java Mall Bandung

Mengenal dan Mengembangkan Bakat Anak