Resolusi Blog 2018


Assalamualaikum w.w.

Alhamdulillah, akhirnya dianugerahi hidayah untuk bergerak menulis di blog ini. Hehehe..

Tahun 2018 sudah berlalu 21 hari dan belum ada postingan! Ter..la..lu..! Nggak bikin resolusi atau apa gitu? Haha..

Tahun lalu, saya hanya mempublish sekitar 40-an tulisan di blog ini. Iya, 40 itu yang saya publish. Yang di draft? Woo, jangan ditanya. Ibarat lemari mah, lemari draft saya udah penuh dan hampir nggak bisa ditutup. Hihi..

Belum terlambat kan untuk membuat resolusi 2018 seputar blog? Hehe..


Resolusinya mah simple, tapi butuh komitmen untuk menjalaninya, kayak hubungan kita, bang (abang gojek :P).

Resolusi 2018 seputar blog Ibu Jerapah:
  1. Menulis resume dari setiap buku yang selesai dibaca (atau minimal yang sudah dibaca). Tujuannya, supaya ilmu yang saya dapatkan dari buku nggak menghilang gitu aja. Karena berdasarkan pengalaman, ilmunya hanya nempel 2-3 hari sebelum benar-benar lenyap tak berbekas. Miris, kan? -___-"
  2. Membuat catatan dari setiap seminar, workshop, kajian atau majelis ilmu yang saya datangi. Nah, yang ini selain supaya tetap nempel di kepala, harapannya juga bisa bermanfaat untuk saudara-saudara yang belum berkesempatan hadir di majelis ilmu yang saya datangi.
  3. Membuat postingan bertema secara konsisten. Nah, yang ini rencananya akan dibuat tema per bulan, dua bulan atau terserah saya lah pokoknya. Wkwkwk.. Tujuannya adalah fokus pada apa yang ingin saya dalami. Syukur-syukur kalau dikumpulkan bisa jadi naskah buku kan, ya? Aamiin..
  4. Berbagi seputar literasi. Naaah, berkenaan dengan poin 1 dan 4, saya sengaja bikin label baru di blog ini, yaitu Buku dan Literasi. Harapannya, saya bisa menuangkan ide-ide dan pengalaman yang saya miliki di bidang literasi pada label ini. Mungkin termasuk di dalamnya kegiatan saya dan teman-teman di Rumah Belajar Literasi Bandung.
  5. Memberanikan diri untuk kembali membagikan tulisan di blog ke media sosial. Memberanikan diri karena saya sempat diserang rasa malas berbagi di sepanjang tahun kemarin. Kayaknya nulis itu memang khusus untuk diri saya sendiri aja, dan mudah-mudahan tahun ini bisa lebih produktif menulis yang bisa bermanfaat untuk banyak orang ya. Kan supaya bisa jadi amal jariyah juga. Aamiin ya Allah..
Udah sih, lima aja cukuuuup, malah sebenarnya nggak pede juga untuk bikin resolusi blog. Tapi kan, katanya menulis impian itu langkah awal untuk merealisasikan impian kita. Nah, jadiiii semangaaat! :)

Oke, malam ini, saya akan mencoba menulis resume buku ya. Udah ada dua buku yang ngantri untuk diresume lho. Wahaahaha..

Salam sayang,
-Si Ibu Jerapah-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Menambah Followers Onlineshop di Instagram

Bermain di Kid's Land Paris Van Java Mall Bandung

Mengenal dan Mengembangkan Bakat Anak