Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2018

Bersenang-senang di Perpustakaan Elmuloka

Gambar
Assalamualaikum w.w.
Hola Halo!
Ketika kecil dulu, apa sih yang ada di benak kita tentang perpustakaan? Berhubung perpustakaan pertama saya adalah perpustakaan di SD, kesan pertama saya saat itu adalah: bau apek, berdebu, koleksinya sedikiiit, koleksinya jadul banget dan terbatas pada buku-buku yang nggak populer. Bacaan saya waktu SD adalah buku-buku perang: Perang Ambarawa, 10 November, Bandung Lautan Api dan teman-temannya. Itupun bukunya jadul dan rata-rata sudah hampir terlepas dari sampulnya. Sedih, lah!

Daqaiqul Akhbar (Sebuah Ulasan Buku)

Gambar
Assalamualaikum w.w.
Hola Halo!
Masih dalam rangka membaca buku-buku bergenre religi di rak buku (yang kebanyakan tak diketahui jelas siapa pemiliknya), saya melanjutkan perjalanan dengan membaca buku berjudul Daqaiqul Akhbar atau lengkapnya Daqaiqul Akhbar fi Dzikril Jannah Wannar atau Kabar-kabar Halus tentang Surga dan Neraka.
Jika pada buku sebelumnya (Ya Allah Kenapa Aku Diuji) ditulis oleh seorang ahli fiqh dan terdiri dari tulisan-tulisan berbasis ayat-ayat Al Quran, pada buku Daqaiqul Akhbar ini lebih berupa kisah-kisah, sesuai dengan judulnya. Yang namanya kisah, memang belum tentu kebenarannya, namun kisah-kisah dalam buku ini sangat membantu pembaca untuk memvisualisasikan apa-apa yang tidak bisa kita bayangkan sebelumnya. Tapi lagi-lagi, visualisasi ini sifatnya belum tentu benar.

Ya Allah, Kenapa Aku Diuji (Sebuah Ulasan Buku)

Gambar
Assalamualaikum w.w.
Qadarullah, tahun 2018 ini diawali dengan banyaaak sekali nikmat ujian dari Allah. Alhamdulillah 'ala kulli hal.. Mau diceritain di blog, tapi lagi males curhat. Hehe..
Tapiii, Allah itu memang keren banget ya. SkenarioNya memang maha indah.
Sejak awal bulan, saya sudah digerakkan untuk membaca buku tentang Rasulullah. Buku ini membahas tentang bagaimana cara mendidik ala Rasul. Insya Allah, mudah-mudahan dimudahkan untuk bikin resumenya ya..

Resolusi Blog 2018

Gambar
Assalamualaikum w.w.
Alhamdulillah, akhirnya dianugerahi hidayah untuk bergerak menulis di blog ini. Hehehe..
Tahun 2018 sudah berlalu 21 hari dan belum ada postingan! Ter..la..lu..! Nggak bikin resolusi atau apa gitu? Haha..
Tahun lalu, saya hanya mempublish sekitar 40-an tulisan di blog ini. Iya, 40 itu yang saya publish. Yang di draft? Woo, jangan ditanya. Ibarat lemari mah, lemari draft saya udah penuh dan hampir nggak bisa ditutup. Hihi..
Belum terlambat kan untuk membuat resolusi 2018 seputar blog? Hehe..