[5/30] Cerita Ajaib bersama Al Qur'an


Assalamu'alaikum wr.wb.

Hola Halo!

Setelah menulis cerita perkenalan saya dan Al Qur'an, kali ini saya akan berbagi cerita ajaib saya dengan Al Qur'an.

     Baca dulu: Cerita Saya dan Al Qur'an

Setidaknya ada beberapa keajaiban Al Qur'an yang sudah saya alami dan membuat saya sangat cinta membacanya:

  1. Al Qur'an tidak membuat mata saya pegal. Saya sudah memakai kacamata Plus sejak TK (iya, Plus, bukan Minus). Hal ini menyebabkan sayeriea sangat ketergantungan saat membaca buku atau berhadapan dengan layar komputer. Jika lupa membawa kacamata dan harus membaca buku, mata saya hanya bisa bertahan selama 15 menit, setelah itu pegal luar biasa dan rasanya ngantuk berat. Tapi hal ini tidak terjadi saat saya membaca Al Qur'an. Ada yang istimewa dari Al Qur'an. Ia adalah satu-satunya media bacaan yang memudahkan saya saat membacanya, yang tidak membutuhkan kacamata untuk membacanya. Apakah karena morfologi hurufnya? Entahlah, saya juga kurang paham. Tapi untuk saya, inilah keajaiban Al Qur'an terhebat bagi saya.
  2. Al Qur'an tidak membosankan. Pernahkan kamu merasa bosan saat membaca Al Qur'an? Saya jamin, pasti tidak. Membaca Al Qur'an, walaupun diulang berkali-kali, tidak pernah membuat saya bosan. Ini adalah keajaiban kedua dari Al Qur'an bagi saya.
  3. Al Qur'an dapat menyembuhkan. Pada suatu hari, Icha terserang asma dan saat itu saya hanya berdua dengannya di kamar. Icha terlihat sangat tersiksa dan napasnya pun tersengal-sengal. Saya panik. "Cha, aku panggil siapa, ya?", tanya saya sambil bersiap-siap keluar kamar. Namun, Icha melarang saya keluar, mungkin tidak mau merepotkan orang lain. Icha meminta saya mengambilkan air lalu membacakan ayat Al Qur'an untuk air tersebut. Saya lupa ayat apa yang waktu saya bacakan, tetapi setelah meminumnya Icha berangsur-angsur membaik. Napasnya kembali normal dan yaa.. Ajaib! Tahun berikutnya saya menghadiri seminar tentang keajaiban air dan bacaan-bacaan kebaikan, seperti ayat Al Qur'an, dapat mengubah kristal air menjadi hal yang sangat baik bagi tubuh, bahkan menyembuhkan. Dan saya sudah membuktikannya! Masya Allah.. :)

Setidaknya itulah tiga keajaiban Al Qur'an yang pernah saya alami. Semoga kita semua selalu mendapatkan syafaat dari Al Qur'an ya. Aamiin :)

     Baca juga cerita Ramadhan lainnya di sini : Ramadhan Inspiratif

Salam sayang,
-Si Ibu Jerapah-

Comments

Popular Posts