5 Hal yang Wajib Kamu Coba di Trizara Resorts

Assalamu'alaikum wr.wb.
Hola Halo!

"Kak, jangan lupa bawa SB untuk nge-camp nanti, ya!"
"Siap! Btw, SB itu Spring Bed kan, ya?"
"Wkwk. Iya, kak. Boleh Spring Bed asal kuat aja bawanya.."

Mendengar kelakar ini membawa ingatan saya kembali ke awal Januari silam, tepatnya di tanggal 8-9 Januari 2017. Dua hari yang berkesan saat mengikuti blogger gathering di Trizara Resorts. Di sana kami nge-camp mewah alias glamour camping alias glamping. Di dalam tendanya memang benar-benar ada Spring Bed King Size! Wow, ternyata nge-camp dengan Spring Bed itu nyata adanya. Hihi..

Istilah glamping ini sendiri baru populer 10 tahun terakhir karena munculnya layanan menginap di tenda yang memiliki fasilitas bak hotel. Coba deh, tengok film Blended-nya Adam Sandler. Di sana diceritakan perjalanan wisata keluarga ke Afrika dan ada beberapa scene glamping yang menurut saya wow, keren! Oh iya, tenda-tenda di Trizara Resorts ini pun diimpor langsung dari Afrika. Kualitasnya? Bintang lima!

Yuk, kita tengok kemewahan dan kenyamanan tenda saya di Trizara Resorts kemarin! :)

Penampakan tenda dari samping - @ibujerapah
Kemarin, saya dan teman-teman menginap di tenda Svada nomor 07 - @ibujerapah
Kita bisa menikmati view Bandung dari kursi-kursi nan nyaman ini - @ibujerapah

Ranjang king size yang cukup untuk 4 orang (kalau orangnya kecil-kecil kayak saya yah haha) - @ibujerapah

Nyaman!

Ranjang atas-bawah, bisa dipakai berempat juga kayaknya :P
Eh, coba deh lihat atap tendanya. Penuh bintang-bintang :) - @ibujerapah


Disediakan meja plus perlengkapan ngopi dan ngeteh - @ibujerapah

Amenities-nya lengkap! - @ibujerapah


Peti harta karun untuk menyimpan barang-barang eerharga dan terminal listrik - @ibujerapah

Kamar mandi kecil, bersih dan nyaman - @ibujerapah


Mandi air hangat atau dingin? Bebas! - @ibujerapah


Wastafel dan amenities lain - @ibujerapah

Berlibur dengan keluarga, teman atau rekan kerja rasanya kurang asyik kalau hanya dihabiskan di dalam kamar saja, ya? Mumpung glamping di Trizara Resorts, jangan sampai ketinggalan lima aktivitas seru ini ya, teman! Dijamin liburanmu tidak akan terlupakan!


Kamu wajib mencoba 5 hal ini di Trizara Resorts!


1. Archery Battle

"Begini lho caranya," kata Aa Fasil - @ibujerapah


Kak Atre in action - @ibujerapah

Karena paint ball sudah sedemikian mainstream, kenapa tidak mencoba memanah? Selain sehat, memanah adalah salah satu dari tiga olahraga yang dicontohkan Rasulullah lho.. :)

Memanah di Trizara Resorts bukanlah memanah biasa. Setelah diberi kesempatan untuk mengenal busur, panah dan mencoba memanah, kami diajak untuk Archery Battle! Wuhuuu!

Setelah dibagi random menjadi 4 kelompok, battle dibagi menjadi 2 ronde. Ronde pertama adalah kelompok 1 versus kelompok 2, sedangkan ronde kedua adalah kelompok 3 versus kelompok 4, kelompok saya! Yes!

Kelompok kami terdiri dari saya, Kak Timo, Kak Atre, Mbak Al, Mas Hasby, Mbak Windah. Blogger-blogger hits semua, ya? Sampai saya saja minder lho sebenarnya.. :p

Saya di antara blogger-blogger hits. Huhuy!
Sumber: Di-tag Kak Windah di Facebook :P

Kami diberi waktu 5 menit untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Go! Di bidikan pertama, saya berhasil menjatuhkan 1 target, tapi naas, setelah itu saya ditembak tim lawan dan tidak bisa melanjutkan permainan sampai akhir. Haha, nasib.. Dan, yeay! Kelompok kami berhasil menghasilkan poin lebih besar karena sukses menjatuhkan semua lawan.

Dan akhirnya bagi mereka yang belum puas, fasilitator mempersilahkan untuk battle kembali. Hasilnya? Alhamdulillah, kelompok saya menang lagi. Sore itu kami sepertinya sedang mujur dalam Archery Battle ini. Hihi..

Siap siap siap!

Yang pasti, kegiatan memanah ini seru! Walaupun kelihatannya tidak terlalu membutuhkan tenaga, tapi ternyata memanah membutuhkan konsentrasi dan menggerakkan seluruh bagian tubuh kita. Mantap!

2. Offroad


Didukung oleh bapak-bapak hebat dari Bandung Offroad Community, keesokkan harinya saya pertama kalinya mencoba offroad. Ehem, walaupun sebetulnya naik angkot di beberapa kota di Indonesia pun rasanya seperti sedang offroad, hehe..

Seperti biasa, setelah dibagi random, kami berjalan menuju lapangan parkir untuk menaiki mobil-mobil Landover yang sudah disediakan. Kelompok saya terdiri dari saya, Bang Aswi, Mbak Al, Mas Rizal dan Mas Arie. Dan bagaimana offroad-nya? Jungkir balik, men! :p

Akhirnya kesampaian juga naik mobil ini, hihi

Salah satu medan yang kami tempuh. Ada yang lebih ekstrem lagi, lho..

Rekan semobil, "Lihat, odong-odong!"

Di antara pohon pinus

We are the bloggers! And we love Trizara so much!

Pagi itu rute kami adalah masuk dari perkebunan teh Rancamaya dan menuju hutan pinus Jayagiri, Lembang. Jalur offroad yang sudah berusia sekitar 10 tahun itu berhasil membuat kami berlompatan di dalam mobil. Seru sekali!

Untungnya, Bang Aswi dan seorang fasilitator mengajarkan saya untuk menahan tubuh dengan menjulurkan kaki ke arah berlawanan. Setelah mempraktekkan ini, alhamdulillah masih jatuh juga sih, walaupun tidak sering-sering amat. Hihi..

Wajib ke sana lagi!

Oh iya, kami juga sempat berhenti di pintu masuk menuju situs sejarah Benteng Sejarah Belanda. Saya yang sangat menyukai wisata sejarah rasanya ingin sekali memasuki situs tersebut, namun sayang, waktu tidak mencukupi untuk sampai ke situs. Mungkin next time, ya?

3. Afternoon Picnic

Teman perempuan pasti pernah punya mimpi piknik-piknik cantik ala-ala Nona Eropa, kan? Membawa keranjang piknik berisi cemilan, menghamparkan kain untuk duduk di taman dan menikmati sore sambil ngemil-ngemil cantik.

Di Trizara Resorts, impian kita akan terkabulkan tanpa repot. Tanpa repot karena Trizara menyediakan paket Afternoon Picnic yang isinya lengkap! Oh iya, ada perlengkapan foto ala-ala Cowboy dan Indian juga, lho! Seru, ya?

Piknik ala-ala

Topi indian dan pemandangan Bandung nan indah untuk sesi foto yang kece
Sumber: Kak Rizka

Salah satu permainan yang ada di Trizara Resorts
@ibujerapah

Permainan yang bisa dipinjam secara gratis. Dijamin seru! - @ibujerapah

Selain ngemil dan ngeteh (atau ngopi), Trizara juga menyediakan beberapa boardgames yang bisa dipinjam secara free. Permainannya pun sangat seru untuk dimainkan bersama keluarga atau teman. Dijamin sukses menghangatkan udara Lembang yang dingin.

4. Bonfire

Camping tanpa api unggun itu seperti aku tanpa kamu! Hehe.. Rasanya kurang lengkap ya kalau camping tanpa api unggun?

Jangan khawatir, Trizara Resorts punya spot api unggun yang keren! Tempat duduk yang melingkari api unggun dan panorama alam yang Masya Allah membuat acara sharing kami semakin menyenangkan.

Jangan lupa untuk membakar marshmallow ya. Marshmallow yang dibakar akan menghasilkan rasa yang yummy! Wajib dicoba dan kayaknya tidak cukup 1 buah, deh. Hehe..

Syahdu

Nah, berhubung ada tamu lain yang menginap di Trizara Resorts, maka kegiatan malam hari dibatasi hanya sampai pukul 22.00. Kasihan kan, ada yang honeymoon di tenda bawah. Hihi.. Tapi jangan khawatir, kita tetap bisa seru-seruan di tenda yang bisa menampung semua teman-teman kita.

Eits, jangan tidur kemalaman ya, karena besok kita akan hunting sunrise! Ada yang mau ikut?

5. Hunting foto


Kang Ali sedang hunting sunrise :)
Sumber: travelerien.com

Mengingat ada banyak sekali spot foto yang unik dan indah di sekeliling Trizara Resort, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk hunting foto, ya! Bahkan, Trizara Resorts pun memungkinkan bagi pasangan untuk melakukan foto prewedding di sini, lho.

Ada banyak hal yang bisa diabadikan di sini. Mulai dari panorama alamnya, susunan tenda yang cantik, suasana India yang begitu kental sampai keceriaan dan aktivitas para tamu. Dijamin memburu foto di sini pasti akan sangat menyenangkan!

Begitu sampai di lobby, kita langsung disuguhi pemandangan seperti ini :)

Menjelang Maghrib di sekitar Trizara Resorts - @ibujerapah

Menikmati pagi sambil menggalau, haha

Di sini bisa digunakan untuk nongkrong bersama teman-teman - @ibujerapah

Barisan tenda yang rapi mengingatkan saya pada barisan rumah penduduk di pedalaman Baduy - @ibujerapah

Morning view - @ibujerapah

Restoran - @ibujerapah

Penunjuk arah. Mau menginap di mana? - @ibujerapah

Sebenarnya, selain 5 hal ini masih banyak yang bisa kita lakukan di Trizara Resorts. Lapangan yang berada di depan gerbang masuk bisa dieksplorasi untuk kegiatan team building seperti games, olahraga zumba atau sekedar bermain bola dan sepeda. Seru!

Lapangan ini bisa dijadikan tempat team building, bermain bola, bersepeda atau sekedar berkumpul dengan keluarga. Setiap weekend ada Zumba juga lho! - @ibujerapah

Bersepeda malam-malam, hati-hati masuk angin! - @ibujerapah

Zumba dulu, Om!

Jangan lupa coba kuliner di Trizara. Sarapan dengan pilihan lokal dan Western, makan siang yang asli Sunda dan makan malam full barbeque! Rasanya? Nikmat, asli! Apalagi, suhu dingin di Lembang membuat perut cepat lapar. Hehe..

Makan malam serba barbeque - @ibujerapah

Sarapan dengan berbagai pilihan menu dan tempat yang hommy - @ibujerapah

Terakhir, kita juga bisa berbincang dengan para staf yang merupakan warga lokal di sekitar resort. Hal inilah yang membuat saya kagum dengan manajemen Trizara Resorts. Hampir semua staf, kecuali manajemen, adalah warga lokal yang direkrut dan dilatih. Bahkan chef-nya pun adalah penduduk asli kampung ini. Luar biasa ya konsep pemberdayaannya. Semoga bisa dicontoh oleh tempat wisata lainnya, ya.. :)

Hey, kalau ke Bandung jangan lupa mampir ke Trizara, ya! :)

Trizara Resorts
Alamat: Jl Pasir Wangi Wetan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia
Telepon: 022-82780085
e-mail: trizararesorts@gmail.com
Websiter: www.trizararesorts.com
Facebook: Trizara Resorts
Instagram: @trizararesorts

Salam dari Bandung,
-Si Ibu Jerapah-

Foto lainnya adalah koleksi dari:
dan teman-teman travel bloggers lainnya, aku padamu!
Terima kasih untuk banyak pengalaman yang kalian bagikan pada saya kemarin :)

Comments

  1. Ingin sekali mencoba di TRizatra terutama permainan Archery Battle. Biar kayak bintang film 'Brave'. HIhii. Pengalaman yang seru ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mah biar kayak Katniss mba, uhuy!
      Seru banget panahan ini.
      Pengen dirutinin tapi belum sempet aja :p

      Delete
  2. Suka sama kamar mandinya, heheh gagal fokus ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh. Kecil tapi nyaman, bersih dan fasilitasnya lengkap pisan.. :)

      Delete
  3. asiik banget, pengen deh nikmatin sunrise di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sunsetnya lebih keren nay kalau di sini :*
      Tapi paginya cocok untuk menggalau.
      Bahaha

      Delete
  4. Ya Allah... jadi kabita. Asyik banget gitu tempatnya.
    btw, itu ngapain dua orang suku indian peluk-pelukan malam-malam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Menghangatkan tubuh teh wakakak.. :D

      Delete
  5. Trizatra ini jd inceran saya.. Pengen bngt nginep sini. Tp butuh modal guedeeee hihihi

    ReplyDelete
  6. Kayaknya ini destinasi tempat yang wajib didatangi saat ke Bandung, semoga tahun ini bisa kesana

    ReplyDelete
  7. Udah cobain semua kelimanya. Ada yg baru, flying fox kalo ga salah. Apa jembatan maut? Hahaha..

    Kangen nginep di Trizara lagii

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen ke Trizara lagi,,,tempatnya cocok banget buat refreshing otak sama badan hehe.

    ReplyDelete
  9. uiii keren banget ada offroad nya. adu kaki gatal ni pengen offroad

    ReplyDelete
  10. Waduh, kalau ini sih mesti bawa pasangan kalau ke trizara. Bisa kasian nih tidur sendirian di tenda kedinginan. Mana sekarang lagi musim hujan lagi. ��

    ReplyDelete
  11. Aih, offroad my looooveee! Bagus banget mbak, glamping sih ya.

    ReplyDelete
  12. wuihiii.. seru bingiiiits yooo...

    suka sama design kamar mandinya *lope2

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat! :)

Popular Posts

Institut Ibu Profesional