GH Universal, Hotel Mewah yang Toddler Friendly


Assalamu'alaikum wr.wb.
HolaHalo!

Pernah dengar cerita gereja setan di Bandung yang di atapnya ada patung gurita hitam segede gaban? Pernah? Atau pernah lihat? Kalau penasaran, ketika teman-teman akan menaiki Jembatan Layang Pasupati dari arah Pasteur, coba tengok ke arah kiri. Si gurita hitam akan terlihat di antara gedung hotel yang menjulang tinggi dan rumah-rumah warga. Nggak kelihatan? Berarti Anda belum beruntung.

Etapi, postingan ini bukan mau cerita yang horor-horor kok, apalagi bahas gurita hitam yang suka bikin saya merinding disko, hiii.. 

Seperti bayangan hitam si gurita besar, saya juga mengalami hal yang sama jika melewati Jalan Setiabudhi selepas Terminal Ledeng, Bandung. Setelah melewati Terminal Ledeng, coba deh tengok ke arah kanan. Nanti, teman-teman akan melihat atap-atap kastil yang megah dan berwarna hitam. Halusinasi kah? Masa sih di Bandung ada kastil? Hihi, nggak kok, ini dia Hotel GH Universal. Hotel yang mengusung konsep ala ala kastil Eropa berarsitektur khas Renaissance. Yup, berkunjung ke GH Universal mengingatkan saya pada kastil-kastil tua nan cantik di Eropa. Usianya berabad namun kecantikannya tak lekang dimakan zaman.

Semalam di Hotel GH Universal

Apa yang membedakan hotel-hotel di Bandung dan di Jakarta? Hmm, menurut saya, hotel di Bandung itu unik dan banyak di antaranya yang punya sejarah. Sebagai penyuka sejarah, rasanya selalu ingin mengeksplorasi TKP di mana sejarah tersebut berlangsung. Maka, staycation di hotel-hotel jadul di seputaran Asia Afrika selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk saya. Membayangkan bahwa dulu, di hotel yang saya tempati, ada nama-nama besar di dunia internasional yang pernah berkunjung. Bahwa dulu, pernah ada peristiwa bersejarah seperti Konferensi Asia Afrika yang berlangsung di sini. Wow, super!

Selain sejarah, Bandung juga punya beberapa hotel yang unik. Sebut saja salah satunya Trans Studio Hotel (TSH) yang konon disebut sebagai hotel bintang tujuh, nggak kalah sama puyer. Hihi.. Tapi memang sih, empat jempol untuk TSH yang memang kamar, amenities, makanan dan segala-segalanya memang kueren buanget. Selalu ingin staycation di sana lagi (apalagi kalau gratisan bahaha).

Sumber: ghuniversal.com
Awal tahun 2017 ini, kami berkesempatan untuk menginap di kamar Deluxe King-nya GH Universal dengan harga yang super fenomenal fantastis. Hihihi.. Terima kasih, Traveloka! 😁

Walaupun pastinya nggak bersejarah karena baru dibuka tahun 2009, hotel ini saya kategorikan sebagai hotel unik. Unik karena membuat Bandung jadi punya kastil. Unik, kan? Hihi.. Jujur, kalau melewati hotel ini, rasanya penasaran sekali untuk melihat isinya dan alhamdulillah tahun ini kesampaian.



Untuk emak-emak kayak saya, hotel yang toddler friendly itu kayak barang mewah nan langka. Ada hotel yang punya kids activity room yang bagus, tapi hanya buka Sabtu-Minggu. Ada yang ruang bermain anaknya sekelas Timezone, tapi harganya selangit. Nah, menurut saya, GH Universal ini sudah toddler friendly dengan harga yang worth it. 

GH Universal, Hotel Mewah yang Toddler Friendly 

Yuhuu, hotel ini toddler friendly deh, sukaaa.. Yuk, cek, alasannya:

1. Ada ruang bermain anak yang buka setiap hari

Ahza suka banget main di sini. Jelas aja suka, mainannya super lengkap! Ada lego, boneka, binatang, main masak-masakan, perlengkapan mewarnai, balon, bola, name it lah, ada semua di sini. Kalau orangtuanya mulai bingung karena si anak yang cranky, cus bawa saja ke ruang bermain ini. Dijamin, si kecil pasti langsung betah bermain. Hihi..




Ruang bermain ini ada di lantai 2, di pojokan menuju kamar Deluxe King. Dinding-dindingnya terbuat dari kaca, sehingga orangtua nggak usah khawatir dengan si kecil karena bisa diawasi dari luar ruangan.

     Baca juga: Bermain di Kid's Land Paris Van Java Mall

2. Perlengkapan bayinya lengkap!

Yang bikin saya tambah takjub dengan ruang bermainnya adalah karena ruang bermain ini punya fasilitas sekelas daycare. Ruangan ini dilengkapi dengan boks tidur anak (yang katanya bisa dipinjam ke kamar), tempat ganti popok sampai perlengkapan mencuci dan menghangatkan botol bayi. Uwow, ulala..



Kalau sudah begini, ibu nggak usah repot-repot lagi ketika akan menginap di hotel. Nggak usah bawa warmer, perlengkapan mencuci dan bahkan sampai bak mandi bayi pun bisa dipinjam di sini. Kok tahu? Iya, soalnya kemarin kan sudah coba, hihi 😄

3. Kolam renang yang asyik untuk bermain

Saking asyiknya, Ahza sampai dua kali nyebur ke kolam. Pagi-pagi sekali dan sesaat setelah mandi. Akhirnya kita tunggu sampai Ahza puas lalu mandi. Baju ganti terbatas, jendral! 😄😄

Karena masih terlalu pagi, kolam renang yang sudah boleh digunakan baru kolam renang kecil untuk anak-anak, sedangkan kolam renang dewasa masih dibersihkan. Tapi, nggak perlu waktu lama untuk membersihkannya, karena hanya berselang 15 menit dari Ahza masuk, kolam renang besar sudah siap dipakai.



Lalu, petugas kolam renang mulai mengeluarkan 'harta karun'. Bola-bola kecil warna-warni, banyak sekali pelampung beraneka warna yang bisa digunakan dan yang paling lucu: airbed beraneka bentuk yang bisa dipakai. Free! Asyik, ya..

4. Makanan enak, makan banyak!

Yuhuuu, kalau makanannya enak, semua orang pasti senang termasuk anak-anak kecil itu. Malamnya, Ahza ikut mencicipi lasagna di Bellevue. Oia, sedikit cerita, Bellevue ini bistro yang menghadirkan makanan Prancis dan Italia. Yang menarik dari restoran di lantai 5 ini adalah pemandangannya. Nggak cuma menampilkan panorama Bandung dari satu sisi tapi dari berbagai sudut, 360 derajat. Jadi, kita bisa melihat sunrise dan sunset dari sini. Keren banget!

Sumber: ghuniversal.com


Kembali lagi ke makanan, lasagna uenak dan besar dengan harga yang worth it dengan kualitasnya. Nyam! Dan, kata Enin, sarapannya pun enak dan Ahza makan banyak. Oia, roti-rotian di lobi juga enak lho (kata Ahza). Hore! Ini dia yang dicari.. 😄

     Baca juga: Jalan-jalan Anti Mainstream di Bandung

5. Om dan tante yang ramah

Namanya juga jualan jasa, pastinya pelayanan pegawai hotelnya juga jadi penilaian penting kan, ya.. Alhamdulillah, di GH Universal ini saya nggak menemukan ada pegawai hotel yang jutek, semuanya tersenyum ramah dan menyapa saat bertemu tamu.

Oia, seragam tante-tante housekeeping-nya juga lucu sekali. Kagok nggak ya beres-beres pakai baju begitu? Hehe..

Selain lima alasan ini, ada alasan lain kenapa GH Universal ini begitu istimewa. Di hotel ini ada penitipan hewan lho! Tamu hotel ataupun masyarakat umum bisa menitipkan anjing atau kucingnya di sini. Selain itu, ada fasilitas kolam renang khusus hewan juga. Seru ya? Gemas..

Ada kekurangannya nggak sih? Hmm.. Ada sih, untuk kamar Deluxe King sayang banget yaa nggak ada pemandangan keluar. Jadi kamar yang keren ini, hanya punya jendela bohongan. Eh, jendelanya sih beneran, tapi pemandangannya tembok aja. Hihi.. Kurangnya cuma di situ sih, tapi overall kita puas menginap di sini 😄


Kalau liburan besok bingung mau ke mana, bisa banget lho bawa anak-anaknya berlibur ke GH Universal. Kalau suka bingung cari hotel yang toddler friendly, sekarang sudah ada pilihan yang asyik: GH Universal.

Pastinya pengen nginep di sana lagi ya, apalagi kalau dapat diskonan lagi. Ahahahahah.. 😄

     Baca juga artikel lain tentang Jalan-jalan

Salam sayang,
-Si Ibu Jerapah-

Comments

  1. Ahza pasti betah banget nih kalau ke sini. Suatu hari aku juga pengen ke sini mba :)

    ReplyDelete
  2. aku pengen kesitu, poto2..hihii

    ReplyDelete
  3. Pengenlah bobok disini mak..kece bngt bwaaahh

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat! :)

Popular Posts

Institut Ibu Profesional