Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2016

Makna Denali untuk Ibu

Gambar
Assalamu'alaikum wr.wb.
Hola Halo!
"Mbak Dece, kreatif banget deh nama online shop-nya! Denali itu singkatan dari Dessy Natalia kan, Mbak?"
"Oh, bukan, Mbak.. Denali itu nama depannya Ahza. Hihi.."
"Oalah, aku kirain singkatan nama Mbak Dece.."
*lalu tertawa bersama*
Bukan sekali dua kali perbincangan macam ini terjadi. Dan, nggak hanya dengan teman penjual online saja, tapi juga dengan teman kampus atau saudara. Hihi..
Tapi, iya juga sih. Denali = Dessy Natalia. Bisa juga, kan? :)
Faktanya, Denali itu nama depannya Ahza. Nama lengkapnya adalah Denali Ahza Maulana. Tapi, kami lebih senang memanggil Ahza dengan Denali Ahza. Pun, Ahza selalu marah kalau diingatkan kalau nama lengkapnya Denali Ahza Maulana. Mungkin ada dendam pribadi? #eaa

Rahasia Menikmati Persalinan ala Ibu Jerapah

Gambar
Assalamu'alaikum wr.wb.,
Hola Halo!

Bicara tentang sabar, hari-hari tersabar di hidup saya adalah ketika menghadapi persalinan. Hari-hari menjelang pertemuan pertama dengan Ahza.
Kalau dipikir-pikir, kok bisa ya saya sesabar itu? Menahan nyeri, sakit, perih dan apapun itu, selama 3 hari 2 malam. Lama? Ah, masih banyak ibu-ibu hebat yang mengalami persalinan sampai berminggu-minggu. Masya Allah..
Hari Minggu itu kandungan saya berusia 37 minggu lebih beberapa hari. Berdasarkan Hari Perhitungan Lahir (HPL), kami masih memiliki waktu sekitar 3 minggu untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Yuhuuu, memang dasar deadliners, persiapan kelahiran pun saya mepet, menunggu detik-detik terakhir. Hihihi..

Ini Dia 4 Alasan Mengapa Orangtua Harus Terus Belajar

Gambar
Assalamu'alaikum wr.wb.
HolaHalo!
Bulan lalu, tepatnya 19-20 November 2016, saya berkesempatan untuk menghadiri Program Sekolah Pengasuhan Anak (PSPA) Abah Ihsan. Apa? Pengasuhan anak ada sekolahnya? Seriusan?
Seriuuss.. Hehe..
Tapi jangan dibayangkan sekolah di sini dengan duduk di ruangan kelas, meja kursi kaku, dingin dan keras serta harus melewati bertahun-tahun masa sekolah, ya! PSPA hanya berlangsung selama 2 hari, dari pukul 08.00 sampai 18.00. Yup, belajar seharian. Asyik, ya?

Mengenalkan Bayi pada Buku, Mengapa Tidak?

Gambar
Assalamu'alaikum wr.wb. HolaHalo!

Akhir tahun ini, saya dan teman-teman Tim RW mengadakan kuliah online via Whatsapp atau lebih dikenal sebagai Kulwap. Kulwap kali ini bertajuk "Mengenalkan Bayi pada Buku, Mengapa Tidak?". Yup, mengapa tidak? :)

Keidean bikin Kulwap ini karena saya mendapatkan bahan bacaan yang bagus tentang mengenalkan buku pada bayi. Jujur, saya baru mengenalkan buku pada Ahza di usianya ke-6 bulan. Dan ternyata, dari umur 0 bulan pun sebenarnya bayi sudah bisa diajak berinteraksi dengan buku, lho. Masya Allah, nggak habis-habis kekaguman saya akan keajaibanNya.. :)

Belanja Dapat Cashback dan Voucher Saat Harbolnas? ShopBack Jawabannya!

Gambar
Assalamu'alaikum wr.wb.
HolaHalo!

Apa jadinya kalau pada suatu hari kamu menemukan banyak paket bertebaran di dalam pintu rumah? Kalau saya: kaget! "Lha, ini dari siapa? Untuk siapa?"
Kejadian ini terjadi tempo hari, ketika Enin-nya Ahza diopname karena sakit syaraf. Pagi itu saya dan Ahza baru saja sampai di rumah setelah semalam menginap di rumah sakit. Dan, betapa kagetnya saya setelah membuka pintu tamu, jreng jreng, saya langsung disambut dengan paket-paket yang bertebaran di lantai. Waduh..