July 01, 2016

Zen Rooms Teuku Angkasa Bandung : Hotel Budget yang Nyaman dan Strategis


Assaamualaikum
Holahalo

Yihaaa! It's holiday time! Aura-aura liburan udah kerasa banget ya? Mulai dari televisi yang nggak berhenti menayangkan Info Mudik dan kondisi lalu lintas terkini, diskon yang bertebaran di mana-mana sampai jalan macet.

Untuk saya yang berdomisili di Bandung rasanya nggak bisa berhenti bersyukur, lantaran nggak usah jauh-jauh pergi untuk liburan. Yup, Bandung memang terkenal akan kota wisata. Ada 1001 tempat wisata di kota tercinta ini. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata sejarah, wisata alam, ah you name it lah, ada semua di Bandung. Sampai pantai buatan juga ada lho di Bandung, hihi..


Tapi ya itu dia, konsekuensinya adalah jalanan yang selalu macet setiap musim liburan, karena Bandung kedatangan banyak turis, baik yang berasal dari daerah-daerah di sekitar Bandung sampai dari Benua Eropa nun jauh di sana. Coba deh jalan-jalan cantik di sekitaran Alun-Alun Bandung atau Asia Afrika, teman-teman mungkin akan berjumpa dengan rombongan turis asing yang biasanya sedang melakukan wisata sejarah. Maklum, Bandung ini memang punya situs sejarah yang lumayan banyak dan terjaga sampai sekarang.

Jalanan macet memang jadi problem saya banget kalau musim liburan kayak gini. Boro-boro pengen pergi kemana-mana, jadinya malah mager aja di rumah, main sama Ahza. Eh tapi, pengen banget deh liburan Lebaran kali ini ngajak Ahza jalan-jalan ke daerah utara Bandung yang memang lagi ngehits-ngehitsnya lantaran buanyaaak banget tempat wisata yang kece dan ramah anak.

Karena rumah saya hampir mendekati Bandung coret (haha), jadi kayaknya lebih enak kalau staycation di hotel yang punya tempat strategis kali ya? Ah, saya jadi inget deh, bulan Mei yang lalu, saya dan teman-teman blogger berkesempatan untuk menginap di Zen Rooms Teuku Angkasa Bandung yang buat saya nyaman banget dan tempatnya strategis pula!

Mau tau cerita saya dan teman-teman saat menginap di Zen Rooms Teuku Angkasa Bandung? Sini-sini saya ceritain yaa.. Siapa tau jadi kepingin juga kan nginep di sini, hihi..

Semalam di Zen Rooms Teuku Angkasa Bandung

Siapa yang nggak kenal daerah legendaris untuk para  anak muda di Bandung: Dipatiukur. Selain karena ada beberapa universitas ngehits di Kota Bandung, Dipatiukur juga terkenal akan kulinernya yang macem-macem, unik-unik dan enak-enak. Bisa dibilang ini adalah salah satu pusat tempat nongkrongnya anak muda di Bandung.

Selain itu, Dipatiukur juga termasuk daerah strategis karena dekat dengan Dago dan Gedung Sate. Pokoknya mau kemana-mana relatif dekat lah.

Asyiknya lagi, di sekitar Dipatiukur ada hotel budget yang nyaman dan recommended banget. Hotelnya terletak di Jalan Teuku Angkasa, nggak jauh dari Kampus Unpad Dipatiukur. Yuk kita intip hotel budget yang nyaman ini!

Zen Rooms Teuku Angkasa adalah salah satu hotel budget di bawah manajemen Zen Rooms Indonesia. Kita bisa menginap di Zen Rooms mulai dari Rp. 169.000 dan selama liburan Lebaran ini, Zen Rooms ngasih promo sebesar 30% dengan kode promo: 30KETUPAT. Seru ya!

Setiap kamar di Zen Rooms sudah melewati seleksi ketat untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan. Kamarnya dijamin bersih, kasurnya nyaman, dan terdapat AC, kamar mandi dan free wifi di setiap kamar.

Saya dan teman-temanpun merasakan semua fasilitas tersebut saat menginap di Zen Rooms Teuku Angkasa Bandung. Saat itu, saya sekamar dengan Mbak Levina, blogger asal Serang yang menyenangkan dan ngangenin. Eaa.. Malam itu kami menginap di kamar nomor 211 yang terletak di pojokan lantai 2.

Abaikan muka saya yang abis perawatan haha

Kesan pertama masuk kamar? Kamarnya lumayan lega lah untuk ukuran dua orang. Oia, kami mendapatkan tipe kamar twin room. Masing-masing dari kami mendapatkan single bed yang nyamaaan. Pas banget untuk boboan setelah seharian seseruan dengan teman-teman atau keluarga.

Sumber: nurulnoe.com

Kamarnya juga bersih, alhamdulillah. Karena untuk saya, ukuran kamar itu nomor dua setelah kebersihan. Percuma deh kalau besar tapi jorok, huhu, nggak suka :( Nah, kamar di Zen Rooms Teuku Angkasa ini bersiiih nggak ada debu atau apapun itu deh di kamarnya. Pun dengan kamar mandinya. Walaupun mini, tapi bersih dan nyaman. Oia, air panasnya juga keluarnya nggak lama dan panasnya mantap!

Sumber: fitrian.net
Sumber: fitrian.net

Sumber: fitrian.net

Di dalam kamar disediakan televisi - yang nggak kami nyalakan karena terlalu capek - dan amenities hotel yang lainnya. Etapiii, pas saya lagi mandi, ternyata kita dikirimi amenities khas Zen Rooms yang bikin jatuh hati karena warnanya serba merah! Lengkap pula! Ah sukaaa :)

Sumber: nichealeia.com

Oia, karena kami nggak bawa sajadah, jadi kami menelpon bagian room service untuk meminjam sajadah. Lumayan lama sih nunggunya, soalnya kami sempat menelpon ulang untuk mengingatkan pesanan kami. Tapi akhirnya sajadah datang juga jadi kami bisa segera shalat dan bobok cantik. Hehe..

Pagi yang Indah di Dipatiukur Bandung

Karena semalam kami benar-benar tepar dan langsung tidur - walaupun sebelumnya chit chat dulu kaan, maklum emaks - jadilah pagi ini saya mengajak Mbak Levina untuk menemani saya olahraga pagi. Saat itu saya memang sedang melakukan program untuk lari pagi setiap pagi demi mengobati penyakit darah rendah saya yang udah ganggu banget, hehe..

Tanpa mandi, kami mulai berjalan ke arah jalan raya. Ternyata jaraknya cukup dekat ke Jalan Dipatiukur, lebih dekat daripada dugaan saya. Sayang banget kita nggak menemukan sarapan karena memang keluarnya terlalu pagi. Hehe..


Kami pun memutuskan untuk berjalan ke arah Monumpera Bandung. Salah satu monumen terbesar di Bandung ini punya lapangan besar yang biasa dipakai berolahraga untuk masyarakat sekitar. Sesampainya di sana, saya langsung berlari-lari kecil sebanyak kurang lebih 5 putaran. Ya lumayan ngos-ngosan. Hihi.. 

Karena sudah lapar to the max, kami pun memutuskan untuk segera kembali ke hotel untuk sarapan. Kami pikir kami sudah ketinggalan rombongan. Pasti teman-teman sudah sarapan dan siap untuk berangkat. Nyatanya? Di ruang makan belum ada satu pun rombongan kami. Wah, kayaknya masih pada tidur deh, wkwk..

Sumber: fitrian.net

Makanan yang disajikan pagi itu lumayan komplit. Ada bubur ayam, menu nasi, buah-buahan, roti, salad dan snack lainnya. Ada juga beberapa jenis minuman seperti air putih dan susu. Rasanya? Lumayan kok untuk ukuran hotel budget, nggak mengecewakan. Nyaaammmyyy... :)

Setelah sarapan, kami pun langsung kembali ke kamar untuk berbenah dan bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan hari itu. Sebelum melanjutkan perjalanan, kami menyempatkan diri mengunjungi Mbak Lid dan Mbak Noe yang kamarnya ada di seberang kamar kami. 

Sumber: nurulnoe.com

Sesampainya di lobi, ternyata rombongan sedang bersiap-siap untuk berangkat dan tak lupa, foto bersama dulu dong! :)

Sumber: nurulnoe,com

Yaaah, sayang banget ya cuma sempat nginep semalam di sini, padahal hotelnya nyaman banget. Next, saya pasti bakal ngajak Ahza dan Mama menginap di Zen Rooms lainnya di Bandung. Mau cari yang lokasinya dekat dengan tujuan wisata kami ah!


Oia, selain di Bandung, Zen Rooms ini juga ada di beberapa kota lainnya di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Bali, Batam, Pulau Bintan dan Surabaya. Selain di Indonesia, Zen Rooms juga terdapat di negara lain di beberapa belahan dunia. Jadi, ada alternatif hotel budget yang nyaman saat teman-teman travelling ya..

Nah, sudah siap untuk liburan? Jangan lupa pilih tempat menginapnya di Zen Rooms ya :)


ps: handphone saya rusak, jadi hanya ada beberapa foto di Zen Rooms yang tersisa, makasih yaa Mbak Levina, Mbak Noe dan Mbak Lidya yang fotonya saya pinjam :*

Salam Liburan,
-Si Ibu Jerapah-

12 comments :

  1. harganya itu loohhh.. hotel keren dengan fasilitas yahud, masih ada dengan harga Rp 169rb. murah pakai bingiiiittss

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambah lagi, handhponenya kan rusak, ayoo beli hp baru, xixixixi *komporin aah

      Delete
    2. Iya mba.. Cucok cin pokoknyaaa.. :*

      Delete
  2. asyik tuh nginep di sana, banyak jajanan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk teh lia.. Staycation sama kakak jav.. :*

      Delete
  3. Follower barunya ibu jerapah :D btw kenapa namanya bisa ibu jerapah yaa? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba febby salam kenal. Nanti aku folbek yaa.. :)
      Ada ceritanya.. Cek di about me boleh kakak. Hihi :*

      Delete
  4. heuuu... tau rasanya hape rusak itu bagaimana. Guling gasahan teu puguh... wkwkwk. Itu saya deng. Makasih udah disebut sebut. Main yuk ke Serang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah hapenya kereset teh. Semua foto dan data hilang. Ih meni sediiiiih :(
      Iyaa kapan2 kalo ke serang ajakin kita main ya mba :)

      Delete
  5. bisa jadi referensi kalau ke bandung nih
    makasih ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain di bandung, zenrooms ini juga ada di kota2 lain mba.. Semoga bermanfaat ya mba :)

      Delete
  6. itu bantal dan perkakas lain nya boleh di bawa pulang bu ? atau hanya peralatan mandi saja ?

    ReplyDelete

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...