July 02, 2016

Renungan 27 Ramadhan 1437 H: Ramadhan Penuh Berkah


Assalamualaikum
Halohola

Malam ini, malam ke-27 di bulan Ramadhan. Artinya, hanya tinggal 2-3 hari lagi kita berpuasa. Antara sedih dan senang. 

Sedih karena nggak kerasa Ramadhan sudah mulai pergi. Apakah tahun depan masih bisa bertemu lagi dengan bulan penuh kemuliaan ini? Wallahualam..


Senang karena sebentar lagi Lebaran dan abis Lebaran saya akan memulai lembaran baru cerita hidup saya. Eaa.. Hehe..

Alhamdulillah, Ramadhan kali ini nikmaaat banget. Banyak banget berkah Ramadhan yang saya dapatkan. Banyak banget. Allah memang KEREN!

Karena Ahza udah agak gedean, jadi saya bisa lebih leluasa shalat dan tilawah. Nggak kayak tahun-tahun kemarin yang nggak bisa ditinggal sedikitpun, belakangan ini Ahza hanya 2-3 kali memaksa saya supaya melepas mukena agar menemaninya main. Hihi..

Nemenin tilawah sambil baca buku :*

Dan bisa dibilang, Ramadhan kali ini bener-bener untuk keluarga karena setiap hari buka di rumah. Haha.. Alhamdulillah ya :)

Ramadhan kali ini juga saya dikasih kesempatan untuk bisa ngelamar kerja sana sini. Belum kayak si Adit yang dulu katanya pernah masukkin lamaran ke 100 kampus sih. Wkwk.. Tapi ya lumayan juga, kemarin saya ngelamar ke 10 kampus dan 10 perusahaan. Dengan catatan: tanpa ada lowongan kerja apapun di sana. Haha..

Surat lamaran kerja ehem

Dari 20-an surat yang saya kirim, alhamdulillah wasyukurillah, cuma 2 yang ngasih respon. Walaupun cuma 2, tapi saya seneng luar biasa karena 2 tempat itu yang paling bonafit dibanding yang lain-lain. Heuheu..

Dalam waktu 3 hari, saya melakukan wawancara di sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan dan microteaching di salah satu kampus swasta di Bandung.

Perusahaan BUMN belum ketauan hasilnya, tapi bapak kepala cabangnya luar biasa baik dan memotivasi banget. Suka! Nah, kabar baik datang dari kampus swasta (sebut saja XXX). 

Selasa yang lalu, staf dari XXX menelpon saya dan mengabari bahwa saya diterima sebagai dosen LB. Alhamdulillah, buat saya ini kayak mimpi yang jadi nyata. Nggak mungkin, tapi qadarullah kejadian. Ajaib.

Seneng banget, karena beberapa mimpi saya satu-satu diwujudkan Allah. Beres kuliah S2 dan (baru mau) jadi pengajar. Ah, nikmat Tuhan yang mana lagi yang kau dustakan? Alhamdulillaaah :)

Ramadhan kali ini, saya kembali dikasih pelajaran sama Allah untuk nggak berhenti bersyukur dan percaya sama Allah. Saya yakin, kalau saya udah ngelakuin yang terbaik, apapun hasilnya itulah yang terbaik buat saya.

Oia, beberapa hari yang lalu saya juga ketemuan sama Imam dan Ferdin. Sahabat dari tahun pertama kuliah yang berarti 10 tahun yang lalu!

Walaupun lama nggak ketemu, yang diomongin masih sama: ngenesnya jadi jomblo. Yup, kita bertiga jomblo. Ngenes ya. Haha.. Tapi seenggaknya saya udah lebih berpengalaman daripada mereka lah wkwk.. Jadi udah bisa ngasih wejangan dikit-dikit mah :p

Pokoknya, semua akan datang pada saat yang tepat. Tenang aja gais :)

Sahabat dari zaman dulu sampai nanti yaa. Insya Allah :)

Berkah Ramadhan berikutnya adalah basmallah pertama dari Ahza. Setelah bolak-balik nyontohin bismillah, akhirnya si ujang bisa juga bilang, "Bi mi lah". Subhanallah.. Luar biasa senangnya.. Makasih ya Allah..

Duh, pokoknya Ramadhan ini seneng banget.. Cuma yang kurang yaa nggak ada THR aja sih. Jadi nggak bisa beliin Ahza apa-apa. Nggak apa ya, Nak. Yang penting kan hatinya yang baru. Insya Allah..

Ya Allah, semoga tahun depan bisa ketemu lagi dengan Ramadhan-Mu. Semoga jangan Kau cabut nikmat iman dari hati-hati kami. Semoga Kau istiqomahkan kami dalam kecintaan kami pada-Mu. Semoga semoga semoga. Aamiin.. 



Bandung, 27 Ramadhan 1437 H
-Si Ibu Jerapah-

1 comment :

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...