July 24, 2016

No Title


Assalamualaikum
Halohalo

It's another postingan curhat nggak penting. Hihihi..

Jadi, dalam rangka Hari Anak Nasional kemarin dan setelah membaca postingan Mami Ubii yang ini, saya jadi kepikiran untuk curhat. Bahaha.. *emak baperan

Yah, sambil nunggu aer mateng kaan, kita update blog aja yes :D

Kalau boleh menyesal, saya pengen banget menyesali semua yang terjadi dalam hidup saya. Menyesal lahir di keluarga yang sedemikian rupa. Menyesal punya orangtua yang sama sekali nggak paham anak-anaknya. Menyesal punya masa lalu kelam. Menyesal ini, menyesal itu.

Sayang yah, menyesal itu selalu datang terlambat. Karena kata orang, kalau di awal itu namanya uang muka. Haha *apasih

Sayang juga, menyesal nggak bikin kondisi jadi lebih baik. Nggak akan ngubah apa-apa juga kan? Jadi ya, intinya, saya nggak menyesal. Saya mencoba melihat sisi positif dari apa yang Allah takdirkan sejak dulu.

Menyoal orangtua.

Yup, orangtua saya tipikal orangtua konvensional. Papa saya keras. Mama saya acuh. Ya gitu lah intinya mereka mungkin belum kenal parenting kekinian ya.

Sampai sebelum Ahza lahir, saya selalu menyalahkan apa yang terjadi dalam hidup saya pada orangtua. Gara-gara mereka saya jadi gini. Gara-gara mereka saya jadi gitu. Blablabla..

Sebenarnya nggak cuma pendapat saya aja sih, belakangan saya membaca buku parenting yang isinya benar-benar mewakili isi hati saya dan anak-anak bermasalah lainnya. Kami semua kehilangan sosok orangtua. 

Orangtua yang ada hanya dianggap sosok menakutkan, harus dihindari dan kalau bisa nggak usah ada urusanlah. Buat saya, orangtua seringkali jadi sumber masalah dibanding solusi. Yah, separah itu sih dulu saya memandang orangtua.

Untung belum jadi batu ya -_- *malin kundang mode on

Nah, sampai akhirnya Ahza lahir. Itu mengubah semua cerita.

Okelah saya punya orangtua yang blablabla dan rasa penyesalan saya hilang. Saya malah beryukur banget dikasih kayak gini sama Allah. Saya bersyukur pernah punya masa lalu yang kelam. Lho kok malah bersyukur? Karena dengan itulah saya jadi paham, bagaimana harus menjadi orangtua untuk Ahza.

Nggak semua orang bisa mengalami kejadian demi kejadian yang saya alami dan saya beruntung bisa mengalami semuanya! Beruntung karena dengan itu saya punya banyak bekal supaya hal yang sama nggak keulang sama Ahza.

Ya, intinya adalah, selalu ambil sisi positif dari apapun yang Allah kasih untuk kita. Karena saya yakin, Allah itu Maha Baik. Allah yang maha tau apa yang terbaik untuk kita.

Seperti yang Allah bilang dan selalu saya camkan dalam hati,
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” 
(Al-Baqarah: 216)
So, stay positive ya good people.

Selalu yakin kalau ada yang bisa kita jadikan pelajaran, bahkan dari kejadian sesial apapun di hidup kita.

Udah dulu ya, aernya udah mateng. Wkwkw..

Salam sayang,
-Si Ibu Jerapah- 

8 comments :

  1. “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.”
    (Al-Baqarah: 216)

    Bener bangeet... diriku jg dulu lama move on nya :D

    ReplyDelete
  2. “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.”
    (Al-Baqarah: 216)

    Bener bangeet... diriku jg dulu lama move on nya :D

    ReplyDelete
  3. Mb des tau ga sih aku jd baca blogpostmu yg lama lama hihi

    ReplyDelete
  4. Segala puji bagi Allah yang telah memberi segala ilmu pengetahuan melalui kalam-kalam-Nya :)

    ReplyDelete
  5. Orang tua kita dulu ngak kenal masalah parenting tapi alhamdulillah sukses mendidik anak2nya
    Orang tua sekarang dah banyak ilmu dan mudah2an mendidik nya makin bener ngak keblinger

    ReplyDelete
  6. Kau baik sekali Ibu Jerapah, bersyukurlah senantiasa
    Allah menyukai orang-orang yang mengambil pelajaran Teh :)
    semoga Allah meridhoimu beserta keluarga ^^

    ReplyDelete
  7. Dc aku ngepens padamuu *lovelove

    ReplyDelete
  8. Dc aku ngepens padamuu *lovelove

    ReplyDelete

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...