June 01, 2016

#ODOPfor99days: Mission Completed


Assalamualaikum
Halohola

Alhamdulillah..
Alhamdulillah, alhamdulillah..

Bulan Mei ini jadi Mei bersejarah di hidup saya. Sebenarnya bulan Mei kedua, karena pada tahun 2013 yang lalu saya mengalami Mei bersejarah pertama saat berhasil bobo cantik di Puncak Rinjani. Aseek..

Nah, bulan Mei 2016, ada dua kejadian penting yang terjadi di kehidupan saya. Pertama, tanggal 19 Mei 2016 yang lalu, saya berhasil keluar dari ruang sidang pasca dengan kelulusan plus predikat yang bikin saya loncat-loncat lebay karena senang. Alhamdulillah, semoga bisa bikin senang mama. Aamiin..


Teganya Fany.. Cuman mau motoin saya dengan Pak Dayat. Foto pas sidang blas nggak ada. Zz 

Yang kedua, tanggal 31 Mei menjelang tengah malam, saya berhasil menuntaskan proyek One Day One Posting for 99 Days atau yang biasa kami singkat dengan ODOPfor99days. Yeaaay! Rasanya? Senang dan bangga. Bangga karena bisa melawan kalimat, "Ah, pasti saya nggak bisa lah nyelesain ODOP ini. 99 hari cuy. 99 tulisan.  Mau nulis apa coba?"

Yup, saya berhasil mengalahkan DIRI SENDIRI.

Walaupun saya suka nulis, tapi saya bukan penulis (blogger penulis bukan sih?). Paling banter, begadang bikin tugas kuliah. Suka bikin riset kecil-kecilan lalu menuangkannya dalam tulisan.

Saya introvert yang lebih nyaman menulis daripada bicara. Kalau teman-teman ketemu saya, jangan kaget ya kalau saya orangnya pendiam dan culang cileung, hahaha. Tulisan bisa menipumu :p

Ngomong-ngomong tentang passion, saya baru sadar kalau passion saya ternyata di dunia tulis menulis ini. Sejak SD sampai kemarin, yang saya tau adalah saya sangat suka belajar. Buat saya, belajar itu nggak pernah jadi beban, bahkan jadi kebutuhan yang harus terpenuhi setiap harinya. Tapi kan, emang ada ya orang cari uang dari kesenangannya belajar? Belajar terus digaji. Emang ada? Ada sih, temen saya yang PNS, dia disekolahin dan digaji pula. Asik banget..

Nah, dari ODOP ini saya merasakan hal yang sama ketika saya belajar. Saat menulis, saya merasakan semangat yang menggebu-gebu. Rasanya ingin selalu membuat tulisan berbobot yang memerlukan banyak waktu untuk riset. Dan itu memang saya lakukan saat awal-awal ODOP. Hasilnya? Capek pol.

Jadi, pada 33 hari kedua, akhirnya saya mengubah strategi. Nggak setiap hari saya harus nulis panjang di blog. Syukur-syukur bisa 3 kali seminggu dan sisanya saya menulis di status Facebook, Fanpage atau Instagram.

Masalah muncul ketika saya harus fokus pada tesis. ODOP pun terbengkalai. Tapi alhamdulillah, setelah sidang saya langsung maraton membayar utang-utang saya. Dan akhirnya lunas tanggal 31 Mei. Yeay!

Akhir kata, saya ingin berterima kasih kepada para penggagas ODOPfor99days karena dengan program ini saya jadi bisa mengenali apa passion saya.

Hatur nuhun teteh-teteh ketua kelas dan kepada semua ODOPers: teh wiwik, teh lendy, monik, marin, teh wita, nyak rotun, mbak shanti, teh lienda, teh sintamilia, teh anit, teh izzet, teh winda, teh winny, dan teteh-teteh semua yang selalu menginspirasi saya lewat tulisan-tulisan keren kalian. Kalian luar biasaaaa.. *ariel mode on

Jadi, teh shan, kapan nih semester 2-nya? Ahey.. *songong

Btw, buat teman-teman yang penasaran dengan ODOPfor99days, bisa ceki-ceki grup FBnya karena sudah disetting public oleh admin. Nama grupnya: one day one posting for 99 days *kalau nggak salah haghag

Terima kasih, hatur nuhun..

Jadi, mission compeleted yaa.. Hehe :D

Hidup Persib!
-Si Ibu Jerapah-

13 comments :

  1. Jadi pengen ikutan,tapi takut ga komitmen. Ini mah mundur sebelum berperang yak wkwkwkwk.

    Btw selamat, barakallah yaa mba semoga bermanfaat ilmunya yes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaha hayuk mba ipeh. Pasti bisaaa.. Ga usah panjang2. Status fesbuk juga keitung da. Haha

      Makasih mbaa :)
      Aamiin ya Allah :)

      Delete
  2. Wow one day one post 99 hari?? hebat!
    Aku 30 hari aja sudah puyeng hihihi. Btw selamat buat kelulusannya ya :)

    ReplyDelete
  3. DC keren. 2 kelulusan dalam 1 bulan. Selamat jadi lulusan ke-9 #ODOPfor99days.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaay ketua kelasnya dataang.. Hatur nuhun teh shan.. Akhirnya luluuus :)

      Delete
  4. 99 hari posting tanpa terlewat...anda ruarrr biasaaah!!! keren pol mbak...
    selain kepuasan batin pasti jadi singset tuh rank-nya..alexa, DA dll ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haghag justru itu mbaa.. Banyak kelewatnya.. Pas terakhir ngos2an pisan haha..
      Iyaaa ngaruh bgt ke alexa, da, pa. Mantap pokonya ^^

      Delete
  5. Eh busyet 1 hari 1 posting selama 99 hari ?? hebat, gw posting sebulan 6x aja lelahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lelah hati jiwa pikiran ya bang.. Haghag

      Delete
  6. Ruang sidang pasca? Aihhh..ibujerapah udah kelar S2 aja. Saya disini masih udah hampir setahun nganggurin si skripsi.

    Heuheuheu

    *tutupmuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo cemungut kakak andy.. Pasti bisaaa :)

      Delete

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...