June 29, 2016

Blogger Perempuan : InspirASI dari Seuramoe Liza


Assalamualaikum
HolaHalo

Saya selalu senang membaca cerita-cerita dari para ibu menyusui. Selalu penuh semangat, perjuangan dan tentunya inspirASI dari kisah-kisah tersebut. Menyusui memang nggak mudah, tapi menyusui pasti bisa dilakukan oleh para ibu.

Dari hobi blagwalking dan arisan link yang sedang saya ikuti, sampailah saya ke blognya Mbak Liza Fathia, "Seuramoe Liza". Seuramoe adalah serambi dalam bahasa Aceh. Ya, Mbak Liza memang Lifestyle dan Travel Blogger kenamaan dari Aceh.

Oia, Mbak Liza ini adalah blogter lho, alias blogger dokter. Ya blogger, ya dokter! Selain blog www.liza-fathia.com, kita juga bisa menemukan tulisan Mbak Liza tentang kesehatan di www.dokterliza.com. Bisa dibilang, kedua blog yang dimiliki oleh bu dokter ini isinya sangat beragam dan informatif. Ulala..

Mbak Liza & Si Lucu Naqiya
Sumber: liza-fathia.com

Oke, kembali lagi ke topik menyusui. Kenapa saya tertarik dengan cerita menyusuinya Mbak Liza? Yang pertama, sebagai seorang ibu, pasti pernah punya cerita masing-masing tentang menyusui, ya dramanya, ya lika-likunya. Dan, saya selalu senang untuk mengetahui cerita-cerita itu. Semakin banyak saya tau, semakin saya kagum dengan para ibu menyusui dan perjuangannya.

Kedua, saya sungguh salut dengan perjuangan Mbak Liza memberikan ASI pada Naqiya, putri semata wayangnya (kapan punya adiknya nih mbak? #eh). Untuk yang penasaran, bisa langsung kepoin ceritanya di sini, sini dan sini ya..

Kebayang nggak sih, Mbak Liza hanya punya waktu 2 hari untuk ngumpulin stok ASIP ketika beliau diterima sebagai PNS. Belum lagi harus pumping setiap saat! Ah, saya yang nggak pernah ngalamin beneran salut dengan perjuangan Mbak Liza.

Oia, belum lagi ceritanya tentang 40 hari Latsar di Jakarta. Di tempat yang nun jauh dari kampung halamannya, Mbak Liza harus rela meninggalkan Naqiya selama 40 hari. Hiks.. Duh, nggak kebayang ih gimana rasanya. Saya nggak ketemu 2 hari sama Ahza aja rasanya kangeeen banget.. Hebat, Mbak Liza!

Cerita menyusui Mbak Liza ini wajib dibaca oleh setiap ibu dan calon ibu yang akan kembali bekerja untuk menambah semangat dan tentunya menginspirASI dong!

Bicara tentang Seuramoe Liza, blog ini punya Alexa Rank yang cukup ramping. Per 27 Juni 2016, Alexa blog ini ada di angka 699..291. Sedangkan skor DA/PAnya ada di angka 30/34. Waaaaw, angka yang emejing untuk saya.

Hal ini berarti, Mbak Liza sudah konsisten dalam ngeblog dan punya konten yang kece, sehingga punya nilai statistik yang kece juga :)

Yuk kita berguru sama Mbak Liza! :D

Belum lagi, melihat postingan advertorialnya yang cukup buanyak, menandakan kalau blog Mbak Liza sudah dilirik oleh banyak agensi. Ih, mau atuh mbak, tipsnya apa ya? Saya juga mau. Hihihihi..

Nah, kalau melihat tampilan blognya, Seuramoe Liza menggunakan template yang simple, clean dan enak diliat lah pokoknya. Oia, ada aksen-aksen pink gitu ya di menunya. Manis, Mbak :)

Untuk yang penasaran dengan cerita menyusuinya Mbak Liza atau mau banyak baca tentang artikel travelling atau seputar Aceh, yuks buruan cuss ke Seuramoe Liza. Semoga menginspirASI yaa :)

Salam sayang,
-Si Ibu Jerapah-

16 comments :

  1. Halo mbak Liza, salam kenal. Meluncur ahh teh.. Resep ya kalau liat blog yang isinya informatif apalagi mba Liza ini dokter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh.. Jadi makin banyak tau ilmu baru yg manfaat pisan :)

      Delete
  2. Mbak desi, makasih udah mengulas blog saya. Punya adik, hihihi, doain ya mbak, insyaallah setelah Naqiya 2 tahun mau program lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mba.. Semoga berkenan yaa.. :)
      Maaf telat ya mba.. Saya suka pura2 sibuk dan lupa wkwk :(

      Delete
  3. Hai Mbak Liza, salam kenal, saya Eri dari Purbalingga. Mbak Dari Aceh? Hmm,, mengingatkan kawan lama di Aceh, hihihihi

    ReplyDelete
  4. Da pa keren....
    Salut yaa, dokter tapi ngerangkep blogger. Padahal jd dokter ajah udah ribet...

    ReplyDelete
  5. Iya, mbak. Saya cuman pisah sama baby dua jam saja sudah khawatir banget. Apalagi kala pisah 40 hari. Salut buat mb Liza yang tetap memberikan ASIP buat si kecil. :)

    ReplyDelete
  6. Nah inilah sosok yg menginspirasi dalam memberikan ASI eksklusive ☺☺

    ReplyDelete
  7. Memang keren, bu Dokter yang satu ini. Selain menjalani profesinya, sempat juga nulis di blog bahkan bisa memberikan ASIP pada putrinya ya...salut, deh!

    ReplyDelete
  8. Aku baru dua bulan ini tahu kalo blog Liza ada dua. Keren yak udah sibuk masih juga sempat ngurus dua blog :)

    ReplyDelete
  9. Hihiii. Istilahnya blogter ya mba.. bener juga ya. Nah klo irt blogirt dong ya... suka baca postingan mba liza yg soal kesehatan. Jadi lebih nyaman karena langsung ditulis ahlinya... :-)

    ReplyDelete
  10. Wah program Asi ya di blognya mbak Liza kesana ah buat nyimak :)

    ReplyDelete
  11. Waaaah ngiler liat angka DA PA nya Mak Liza. Aku kenal blogger aceh cuma kenal Cut Dek Ayi aja. Ternyata blogger aceh keren-keren yaaaaaa. Eh btw blog kamu juga emejing kok Bubuuu. Alexa nya ibu jerapah perasaan kemarin aku liat masih kepala 4, sekarang udah 3 ajahhh. Kece banget siihhhh <3

    ReplyDelete
  12. Hai mbak liza, gimana sikecil dah sehat ???

    ReplyDelete
  13. Tulisan mbak liza emang keren2 ya

    ReplyDelete
  14. barakallah.. selalu salut sama ibu bekerja yang rajin pumping dan peduli ASI (y) (y)

    ReplyDelete

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...