June 01, 2016

Blogger Perempuan : Afifah Mazaya, yang Muda yang Berkarya


Assalamualaikum..
Halohola..

Yipppiiiieee!!! Akhirnya bisa ngeblog lagi pakai laptop. Yihaa! Tapi mayan juga sih, semenjak laptop rusak, saya jadi (agak) mahir ngeblog pakai handphone. Dari yang awalnya satu postingan bisa ngabisin waktu berjam-jam-jam-jam (lebay, saking lamanya), sampai akhirnya bisa ngeblog normal macam di laptop. Hore!

Saya memang sering bermasalah dengan laptop sejak zaman kuliah. Entahlah, mungkin efek dari laptop yang saya gunakan selalu seken. Biasanya sih hibahan dari om. Hihi, nggak modal yah? Biarin lah, daripada laptopnya ngejugrug nggak dipake, mending saya pakai aja kan? :D


Ngomong-ngomong zaman kuliah, ternyata ada beberapa blogger ngehits yang berasal dari satu perguruan dengan saya, Perguruan Kera Sakti. Tepatnya, universitas negeri di Bogor yang konsentrasinya adalah pertanian. Eaaa.. Spoiler banget. Haha..

Salah satu dari blogger ngehits itu adalah Afifah Mazaya atau biasa disapa Fifah. Kenapa saya nggak pakai 'mbak' di depan namanya? Karena ternyata, usut punya usut, dia adalah adik kelas saya. Bedanya, saya kuliahnya di pelosok, Fifah kuliah di tengah kota. Hiks..

Profil Fifah, blogger buku dari Kota Seribu Angkot :p

Pertama mengenal Fifah adalah melalui blog bukunya, Lady Book's Note. Saya selalu kagum dengan para blogger buku karena mereka bisa membuat review dari buku yang dibacanya. Jujur, saya adalah pecandu buku, tapi saya nggak pernah bisa bikin review yang bagus. Baru sekali saya mencoba dan tampaknya 'datar' aja, nggak seperti para blogger buku yang sudah pro.

Salah satu blogger buku yang sering saya kepoin blognya ya si Lady Book ini. Hihi.. Alasannya? Tampilan blognya clear, nggak bikin pusing mata. Kedua, saya suka cara Fifah menulis, nyantai tapi dalem (hayok gimana tuh, hihi). Ketiga, genre buku yang direview juga beragam, nggak bikin bosen. Dan terakhir, doi suka bikin GA sis. Ih, keren banget sih kamyu. Aku aja mau bikin GA nggak jadi-jadi haha..

Nah, pasti bertanya-tanya dong, kenapa judulnya kayak gitu banget? Yang muda yang berkarya.

Karenaaa.. Nggak cukup hanya satu blog, Fifah punya dua blog! Dan semuanya 'keurus'. Salut banget sama Fifah. Di usianya yang masih dibilang muda (dibandingin sama saya mah jauh), dia bisa produktif menulis. Tulisannya juga nggak yang 'yang penting jadi deh', tapi selalu niat. Beda kan ya, nulis dengan niat sama yang sebodo amat. Nah, Fifah ini yang saya liat, tulisannya itu dibuat pakai niat.


Yang lebih hebringnya lagi, kalau Lady Book's Note punya niche blog buku, blognya Flying Without Limit menawarkan pengalaman membaca yang berbeda. Di blog ini, Fifah mengisinya dengan hobi kuliner, reportase event, product review, film dan cerita sehari-hari. Oia, ada empat serial postingan juga di blog ini: Blogger kudet, Rabu jajan, Sabtu kenalan dan Tastylicious. Serial Tastylicious dibuat oleh beberapa food blogger lainnya. Ih, ngehits banget sih kamu dek :D


Masih kurang hebring? Mari kita lihat Alexa Ranknya..
  • Alexa Rank "Lady Book's Notes" : 738.976
  • Alexa Rank "Flying Without Limit" : 639.662
Keduanya di bawah satu juta, yang artinya? Fifah adalah blogger yang aktif dan rajin. Minimal rajin posting dan BW. Sisanya, pasti rajin berdoa. Hihihi..

Dari cerita saya di atas, nggak salah dong kalau saya bilang Fifah itu yang muda yang berkarya? Hihiwww.. Fifah jangan terbang yak hidungnya :p

Nah, biar afdhol, saya coba kasih sedikit masukan ya, walaupun saya tau kamu jauh jauh jauh lebih kereeen daripada saya. Ihihihi.. :D

Jadi ini dia sarannya: Fifah kan sudah punya postingan bertema, nah itu udah bagus banget tinggal bagaimana Fifah bisa rutin membuat postingan-postingan itu. Pasti lebih seru baca blog Fifah kalau postingan berseri dibuat lebih rutin lagi. Oce? oce?


Udah sih itu aja sarannya, abis udah keren banget. saya jadi malu. Melipir dulu yah..
Terima kasih sudah berkunjung :)

Salam sayang,
-Si Ibu Jerapah-

30 comments :

  1. wah aku nih salah satu silent readernya blog lady books nih, emang konsisten banget dalam postingnya, salut deh sama mbak fifah :D

    ReplyDelete
  2. neng fifah yang diem-diem menghanyutkan huhuyyy

    ReplyDelete
  3. Postinganku masih belum bertema nih hehe, ntar mau mampir deh ke blog Fifah.
    Btw ngeblog pake hp itu sulit buatku, pernah nyoba tapi sekitar 300 kata waktu itu. Paling enak memang ngeblog pake laptop :)

    ReplyDelete
  4. Yang susah ya selalu konsisten itu ya teh, siap melipir ahh ke lady book's note :D

    ReplyDelete
  5. Wah keren nih, blogger kece :D

    ReplyDelete
  6. Keren ih bisa ngelola 2 blog, aku aja punya 1 blog masih keteter hihi btw salut buat mbak fifah

    ReplyDelete
  7. Langsing-langsing alexanya ya. Keren Mba Fifah.

    ReplyDelete
  8. Hai mba fifah, nama kita sama-sama ada afifahnya, hehehe. Semoga ketularan blogku alexanya di bwh sejuta, aamiiin

    ReplyDelete
  9. Wah keren, punya blog lebih dari satu dan alexa rank stabil dua2nya. Saya masih terseok2 nih ngelola yang satunya haha curcol jadinya.

    ReplyDelete
  10. 'mbak' Afifah pengen kenalan ^^ Di blog saya ada yang berseri, karena emang capek nyelesaikan sekali :D
    Jangankan itu nge-draft aja nyicil :)

    ReplyDelete
  11. Saya juga harus berterima kasih kepada Blogger yang suka ngereview buku, karna dengan bantuan mereka saya jadi punya referensi yang jelas apakah buku yang saya beli itu bagus atau tidak jadi saya tidak perlu mengeluarkan uang untuk buku yang tidak bagus. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, semoga Allah Azza Wa Jalla senantiasa memberikan Afifah Mazaya Noor hidayah, menjadi wanita sholihah yang kuat dan penuh semangat meraih prestasi baik, Amin Ya Robbal Alamin.

      Delete
  12. 2 blog alexanya pd ramping, keren euy...

    ReplyDelete
  13. Akupun kalo ngereview buku bawaannya pasti ngasih tau endignya mbak, hihihi, makanya ga bakat disuruh ngereview :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha toss mba.
      Aku sih ga spoiler tapi emang ga bisa sih haha

      Delete
  14. Cocok sekali dengan anggapan yang muda yang berkarya ya.. Lihat aja alexa kedua blognya, di bawah satu juta..wow!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Keren ya memanagenya.. :)

      Delete
  15. Keren, 2 blog dan alexanya ramping. Aku satu blog doang aja udah cekot cekot. Hihihi

    ReplyDelete
  16. Afifah emang keren!

    Iih.. Jd malu ngelirik alexa yg tiba2 menggendut lg stlh ditinggal pulkam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sama mbae. Pas ngurusin tesis juga alexaku menggembung.. Haghag

      Delete
  17. Tulisannya seru. :D
    Oh, ya, halo, Kakak kelas. ^^

    ReplyDelete
  18. Oh jadi jebolan IPB semua nich, tapi kok ngak ada yg jadi petani dan malah jadi blogger hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk.. mau ketawa baca komennya mascum. Eh iya juga nih..teman-teman blogger emang banyak yang jebolan IPB yakk :D :D

      Kalau mascum jebolan mana? Kok malah jadi blogger?
      *oops
      :D :D

      Delete

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...