Mini Library di Dalam Kamar Mandi, Mengapa Tidak?

Sumber: woohome.com

Assalamualaikum
Halohola

Adakah teman-teman yang punya kebiasaan yang sama dengan saya: (maaf) buang air besar sambil baca buku? Kalau ada tos dulu ya. Hehe..

Hal ini udah jadi kebiasaan saya sejak kecil. Setiap datang mules, hal pertama yang saya lakukan bukan langsung ke kamar mandi tapi sibuk mencari bahan bacaan untuk 'bekal' di kamar mandi. Bisa novel, komik, koran, majalah gosip mama atau buku pelajaran, ya sekeambilnya aja pokoknya.

Lama-lama, sempat terlintas di pikiran saya, "Eh, kalau di kamar mandi ada rak buat nyimpen buku asyik kali ya? Jadi nggak usah riweuh cari buku tiap mules."

Tapi ya nggak mungkin banget lah bisa jadi kenyataan. Kamar mandi di rumah papa cuma satu dan itu pun nyampur antara tempat mandi dan toilet, sebagaimana kamar mandi di Indonesia pada umumnya. Kalau ada buku, ya pasti basyah basyah basyah. Sayang kan bukunya. Hiks..

Namun, ketika tinggal di rumah hostparents saya di sebuah desa kecil di Prancis, saya menemukan keajaiban itu. *eng ing eng*

Pas saya mules, boro-boro nyari buku, saya malah riweuh nanya kamar mandi pada Claire, sang nyonya rumah, dengan bahasa Inggris yang pas-pasan. Setelah Claire menunjukkan letak restroom -yang rupanya di lantai 2- saya langsung menaiki tangga menuju ke restroom, maklum udah nggak kuat sis. Hehe..

Dan betapa bahagianya saya, ternyata ada semacam perpustakaan mini di dalam restroomnya. Waaawww.. Ini mah kepengenan saya banget dari dulu. Hehe..

Di rumah hostparent saya itu, kamar mandi dibagi menjadi 2. Kamar mandi khusus toilet dan kamar mandi lengkap (ada shower, mesin cuci, dan tempat cuci tangan).

Toilet atau restroom yang saya masuki itu ukurannya mini. Mungkin sekitar 3x2 meter *perkiraan aja ini mah*. Pokoknya mini. Di pojokan ada toilet dan -yang istimewanya- seluruh tembok di toilet itu dipenuhi rak yang berisi buku-buku. Ya seperti di perpus atau taman bacaan gitu.

Yang lebih waw lagi, lantai kamar mandi dilapisi dengan karpet yang bikin jadi super nyamaaann.. 

Saya langsung excited banget. Langsung sibuk periksa sana sini. Tentunya sambil 'itu' ya. Hahaha..

Dari situ saya bertekad, kalau suatu saat nanti saya punya rumah sendiri, saya akan bikin toilet library seperti milik Claire. Yaa minimal bisa naro-naro buku lah. Hehehe..

Malam ini saya tetiba keingetan tentang toilet library-nya Claire dan langsung buka-buka Pinterest untuk nostalgia. Hihi..

Nah, ada beberapa foto di Pinterest yang bisa jadi inspirasi untuk kita yang mau bikin mini library di kamar mandi. Gambar-gambar ini bikin ngiler bangeeet. Kebayang saya bakalan betah banget di kamar mandi kalau kamar mandinya kayak gini. Hihi..

Sumber: antho-phobia.tumblr.com
Sumbet: laurerberninteriors.com
Sumber: gardenista.com
Sumber: homebunch.com
Sumber: bookporn.tumblr.com
Sumber: woohome.com
Sumber: matiakillam.com
Sumber: topdreamer.com
Sumber: turkishtowelcompany.com

Gimana, udah bikin mupeng? Kalau saya mupeng bangeeett.. Hehe..

Oia, kebiasaan ini juga turun ke adik sepupu yang memang suka baca juga. Kalau dia pupup, bakalan lamaaaa banget. Ya minimal setengah jam lah. Pas ditanya ngapain lama-lama, dia bakal jawab santai, "Iya, ngabisin Miiko dulu di dalem." Haha.. Pas saya numpang wudhu, ternyata si ade nyimpen beberapa komik di rak sebelah toilet. Hehe, ada-ada aja..

Jadi, punya mini library di dalam kamar mandi bukan hal yang nggak mungkin dilakukan lagi kan? ;)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Menambah Followers Onlineshop di Instagram

Bermain di Kid's Land Paris Van Java Mall Bandung

Mengenal dan Mengembangkan Bakat Anak