April 30, 2016

DF Clinic : Tempat Favorit untuk Me Time yang Berkualitas


"Coba deh, tes sidik jari, supaya bisa tau karakteristik anakmu kayak gimana."
"Saya sudah, dok. Ahza itu kinestetik taktil."
"Ooh, pasti dia suka kayak gini ya.. Ma, ayo ke sana, ma.. Ma, ini apa ma.." *sambil mengguncang-guncang tangan saya*
"Haha.. Iya, dok.. Bener banget, dok. Ahza banget ituuu.." *takjub karena baru sadar karakter anak*
"Coba kalau ngajak makan atau apapun, sambil pegang tangannya, badannya, pasti lebih ngaruh dibandingkan kalau kamu nyuruh biasa aja."
"Oia, dok. Nanti saya coba."

Abis konsultasi ke dokter anak ya? Ooooh, enggak.. Hehe..

Minggu kemarin, saya dan Teh Yasinta janjian untuk datang ke DF Clinic. Berhubung udah lama banget kita nggak kontrol, jadi lumayan excited juga dengan pertemuan kali ini. Siang itu, kami membuat janji dengan dr. David jam 1 siang. Tapi, berhubung saya datang terlambat, jadilah Teh Yasinta mempersilahkan pasien lain untuk mengambil giliran kami. Duh, punten ya teh.. :(

Sambil menunggu giliran, kami berdua pun sibuk chit chat. Maklum, emak-emak udah lama nggak ketemu. Banyak juga ya yang kita obrolin, mulai dari ini sampai inu. Hihi.. Setelah menunggu hampir 1 jam, akhirnya tibalah giliran kami untuk masuk ke ruang praktek dr. David.

Seperti biasa, dr. David menyambut kami dengan ramah. Di atas meja sudah terdapat buku rekam medis kami, di mana dr. David dengan lengkap mencatat keluhan-keluhan kami dan treatment yang diberikan untuk kami. Setelah itu, kami pun diminta untuk berbaring supaya dr. David bisa melihat kondisi kulit wajah kami dengan jelas. Lalu, kami pun difoto oleh perawat dari jarak dekat, mungkin sebagai dokumentasi klinik ya..

Setelah dokter mencatat kondisi kulit wajah kami dan memberikan instruksi kepada perawat tentang treatment yang akan kami dapatkan hari itu, dokter pun mempersilahkan kami untuk bertanya. Nah, kebetulan nih. Saya pun curhat tentang kulit wajah saya yang nggak cerah. Lalu, dr. David meresepkan whitening cream yang harus rajin saya pakai setiap malam. Saya pun diharuskan untuk melakukan pengangkatan komedo supaya wajah saya cerah. Karena, menurut dr David, wajah saya terlihat kusam karena flek serta komedo yang ada di sekitar tulang pipi saya. Jadi, si flek-flek ini tuh bentuknya kayak jerawat batu gitu, tapi dengan ukuran yang kecil-kecil dan sudah menetap di wajah saya selama bertahun-tahun. Betah banget kamu, flek.. Nah, karena keesokan harinya saya akan menghadiri seminar kesehatan dari dr. David, jadi dokter menyuruh saya kembali lagi ke DF Clinic minggu depan. Mengapa? Karena, pengangkatan komedo tersebut akan menyebabkan bopeng-bopeng di wajah. Pokoknya jadi nggak elok dipandang gitu deh. Tapi, karena satu dan lain hal, sampai hari ini saya belum ke sana lagi nih. Hiks.. Hiks..

Konsultasi kami dan dr. David tentang kesehatan dan kecantikan mungkin hanya berlangsung kurang dari 10 menit, tapi kayaknya kita ada di dalam ruang praktek sekitar 1 jam. Terus, sisanya ngapain aja, sis? Naaah.. Ini dia serunya ketemuan sama dr. David. Selama pengalaman saya dateng ke dokter ini itu, dr. David adalah dokter yang paling informatif dan ramah yang pernah saya temui. Ngobrolin apapun dengan dokter yang satu ini akan terasa menyenangkan. 

Kalau pada pertemuan sebelumnya saya dan teman-teman blogger mengupas tuntas tentang berbagai isu, pada pertemuan kali ini, kita heboh ngobrolin soal parenting. Kebetulan, saya dan Teh Yasinta memang sama-sama punya anak laki-laki yang umurnya deketan. Dan karena ini adalah pengalaman pertama kami sebagai ibu, jadi pastinya permasalahannya ya itu-itu juga. Entah berawal dari mana, hari itu kami mengupas tuntas tentang karakter anak.

dr. David merekomendasikan agar orang tua mengetahui karakter anaknya sedari dini. Salah satu caranya adalah dengan tes sidik jari. Kebetulan Ahza sejak 1 tahun sudah saya ajak tes sidik jari, jadi sudah ketauan gimana karakternya. Tapi eh tapi, walaupun ketauan, tapi kalo emaknya males cari informasi kayak saya mah, kayaknya percuma juga ya. Hiks.. Makanya, waktu dr. David ngasih banyak saran tentang bagaimana cara menyikapi anak-anak kita sesuai dengan kepribadiannya, saya seneng banget, ngerasa dapet banyak pencerahan dan kayak baru dibangunin dari tidur panjang. 

Yah, kayak yang saya ceritakan di awal. Saya baru ngeh kalau setiap Ahza komunikasi dengan saya, pasti dia akan memegang tangan saya -bahkan tak jarang menggoyang-goyang tangan saya-. Nah, memang begitulah anak taktil. Anak yang belajar dari sentuhan. Dia akan merasa nyaman jika diperlakukan dengan sentuhan juga. Oia ya.. Saya hanya bisa mengangguk-ngangguk dan berkata dalam hati, ya ampun selama ini ke mana ajaaa.. Pantesan ya, kalau Ahza tantrum, saya nggak pernah bisa nenangin. Mungkin cara sentuhan ini bisa dipraktekkan. Hehe..

Ah, saking serunya obrolan kami tentang krucil-krucil kami, perawat pun sampai mengingatkan kalau perlengkapan treatment kami sudah siap. Dan akhirnya, sebelum meninggalkan ruangan, kami pun selfie dengan dr.David. Sayang hari itu handphone saya mati sehingga semua momen diabadikan oleh Teh Yasinta. Hiks..

Setelah keluar dari ruang praktek, ternyataaaa.. Ruang tunggu yang tadinya kosong, sekarang udah penuuuh. Wahaha, maafin kita ya ibu-ibu, mbak-mbak dan mas-mas kece, sudah membuat kalian menunggu lama banget. Heheheheh..

Tibalah saatnya untuk merawat kulit wajah ala DF Clinic. Yeay! Hari ini kami akan melakukan mikrodemabrasi seperti pada pertemuan sebelumnya. Bedanya, sebelum dimasker, kulit wajah kami dimasukkan serum untuk mencerahkan wajah. Caranya seru banget. Jadi, si serum dimasukkan dengan alat yang suhunya berubah bergantian : normal, panas, lalu berubah sedingin es. Wuaa, seger.. Hehehe..

Setelah perawatan, inilah hasilnya. Jarang-jarang nih pasang foto selfie di blog. Ahaha..
Tadaaaa... :D



Saya dan Teh Yasintha (duh, minder)

Foto ala ala.. Jangan pada eneg ya ngeliatnya :D

Gimana? Gimana? Jadi cerah ya? Setelah perawatan saya sengaja nggak pakai make up apapun dan jadi minder foto sama Teh Yasinta. Tapi ya sudahlah. Hehehe..

Sebelum pulang, kami mampir ke apotek klinik untuk mengambil cream. Kali ini, saya dibekali Nutri Cream yang berfungsi untuk melembabkan wajah dan Whitening Cream untuk mencerahkan wajah. Waaah, nggak sabar liat wajah jadi cerah sepanjang hari. 

Berkunjung ke DF Clinic selalu jadi momen yang menyenangkan untuk saya. Apalagi, sebagai ibu rumah tangga, me time yang saya punya itu sangat terbatas, dan kayaknya mubazir banget kalau dipakai sia-sia. Dibandingkan dengan me time saya yang lain (pergi ke perpus daerah atau ke acara blogger), nampaknya berkunjung ke DF Clinic ini selalu jadi favorit saya. Gimana enggak, selain pulang dengan wajah yang kinclong, setiap berkunjung ke DF Clinic, saya pasti selalu mendapatkan banyaaaaak sekali ilmu baru yang bermanfaat dari dr. David. Nggak melulu tentang kesehatan, tapi juga tentang kehidupan sampai masalah anak. Pokoknya, menyenangkan.

Untuk yang penasaran sama dr. David DF Clinic ini, cuss aja langsung ke sini yah. Jangan lupa booking schedule dulu ya.. :)
DF Clinic
Jalan Leumah Neundeut no. 10
Bandung 40164
No. telepon : 022-2010593

Salam cantik,
-Si Ibu Jerapah-

8 comments :

  1. Senang sekali ke acara klinik seperti ini ya, Mba. Selain tahu proses kerjanya juga tambah wawasan dan semakin akrab dengan teman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah makasih atas kunjungan ke blog saya ya mbaa :D
      iya mba.. seneng banget deh ke DF ini :)

      Delete
  2. enak ya konsul sama dr david :)

    ReplyDelete
  3. aku ikut nyimak soal curhat parentingnya Des. aku juga merasa kurang peka ke anak teh. nanti mau curhat juga ah kalau pas kontrol. #eh :D

    habis di Iontho muka jadi seger, halus dan kinclong yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya teh. Kapan2 harus curhat lagi deh ke dr. David wkwk
      Belum dilontho lagiiii aak

      Delete

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...