April 09, 2016

Blogger Perempuan : Blog Parenting MomaLiza

Assalamualaikum,
Holahalo,

Kalau ditanya, sebenarnya apa sih niche blog Ibu Jerapah ini? Saya biasanya bingung. Hehe.. Sebenarnya blog ini berisi tulisan-tulisan saya seputar pengalaman menyusui, pengalaman jualan online, kehidupan sehari-hari, curhatan, cerita tentang Ahza dan yaa pokoknya gado-gado lah. Tapi ya nggak gado-gado banget sih, soalnya saya pernah menolak sebuah job karena temanya tentang mobil mewah. Lah, kan nggak nyambung yah sama tema blog ini. Lalu, kalau disebut blog parenting, ya bukan juga sih. Apalah saya, yang kemampuan parentingnya masih jongkok banget dan masih harus banyak belajar tentang mendidik anak, punya blog parenting. Nggak lah, masih jauh. Hehe.. Jadi apa dong? Ya, kita pikirkan nanti ya. Wahaha..

Ngomong-ngomong tentang parenting, saya suka banget deh baca buku-buku parenting atau sekadar artikel di majalah atau koran tentang hal ini. Karena suka blogwalking, saya juga suka tuh kalau lagi BW eeehh ketemu sama blog parenting atau minimal si empunya blog suka menulis tentang pengalamannya dalam mengasuh anak. Seperti minggu yang lalu. Kalau Ahza sudah tidur dan pekerjaan sudah beres, saya sering meluangkan waktu untuk BW ke blog yang ada di komunitas blogger, salah satunya Blogger Perempuan (BP). Dari BP ini lah saya akhirnya berkunjung ke blog milik Mbak Liza di www.lizapermasih.com. Karena tertarik dengan tulisan di header blognya : "Kumpulan Kisah Inspiratif, Pengasuhan dan Karya Media", akhirnya saya memutuskan untuk berlama-lama di blog MomaLiza ini untuk membaca tulisan-tulisan Mbak Liza. Dan ternyata, saya betah lho baca tulisan-tulisannya Mbak Liza :)

Klik gambar untuk berkunjung ke blog MomaLiza

Blog MomaLiza ini berisi tulisan-tulisan Mbak Liza tentang tulisan-tulisannya yang pernah diterbitkan di media, kisah-kisah inspiratif dan (ini dia favorit saya) artikel parenting yang sangat inspiratif. Salah satu artikel favorit saya adalah artikel berjudul "Penting Tidak Sih, Melatih Anak Mengelola Emosi?". Artikel ini sangat menarik bagi saya, karena akhir-akhir ini Ahza gampang marah. Hiks.. Mau ini itu harus diturut, kalau nggak, ya ngamuk. Hiks.. Setelah membaca artikel tersebut, saya lalu mengirimkan pertanyaan kepada Mbak Liza dan dijawab oleh Mbak Liza..


Ahey.. Kalau begini, saya punya teman untuk bertanya kalau punya masalah dalam mendidik Ahza. Nggak galau lagi deh. Hehe.. Makasih ya Mbak Liza yang sudah memberi pencerahan.. :)

Konten yang dihadirkan Mbak Liza di blognya memang tidak usah dipertanyakan lagi. Sangat sangat bermanfaat, apalagi untuk newly parents seperti saya, dan timeless alias akan selalu dicari oleh orang-orang sepanjang waktu.

Nah, dilihat dari tampilan blog, blog Mbak Liza ini sepertinya menggunakan template bawaan Blogger dengan sedikit modifikasi, kayak saya, hehe.. Menurut saya, tampilannya ramah di mata karena menggunakan background putih dan tulisan hitam serta font yang bersahabat dengan mata. Dari sidebar, widget yang digunakan Mbak Liza juga standar, nggak berlebihan, nggak 'menuhin-menuhin' tempat lah bisa dibilang. Hanya ada satu masukkan dari saya sehubungan dengan widget Popular Post di bagian bawah blog. Biasanya, ketika saya berkunjung ke sebuah blog, selain laman About Me, widget Popular Post juga selalu menjadi incaran saya untuk mencari tau tulisan-tulisan yang menjadi favorit di blog tersebut. Biasanya dari situ saya akan membaca tulisan-tulisan tersebut, ya semacam rekomendasi dari sesama pengunjung. Di blog MomaLiza ini, Popular Post-nya ditempatkan di bagian terbawah yang biasanya jarang terlihat oleh pengunjung yang 'terburu-buru'. Jadi, saran saya, Popular Post sebaiknya diletakkan di sidebar. Namun tentunya ini dikembalikan ke pemilik blog yang pastinya lebih tau yang terbaik untuk blognya :)

Oia, sepertinya Mbak Liza juga belum memanfaatkan penggunaan menu untuk mempermudah pengunjung dalam menjelajah isi blog ini. Seperti yang telah dibahas di atas, tema besar pada blog ini, yaitu Kisah Inspiratif, Pengasuhan dan Karya Media, bisa dibuatkan menu di bagian atas blog untuk memudahkan pengunjung. Dijamin pengunjung akan semakin betah di blog MomaLiza jika sudah dilengkapi navigasi lengkap seperti ini :)

Eh, Mbak Liza bukunya udah banyak banget ya.. Kereeen.. Doakan saya bisa menjadi penulis produktif seperti mbak yaa :) Saya punya sedikit saran buat Mbak Liza. Bagaimana kalau blognya juga dijadikan media untuk mempromosikan bukunya? Nggak perlu hardselling sih tapinya. Hehe.. Mungkin di bagian menu atau di laman Tentang Saya bisa diberikan informasi kepada pengunjung tentang bagaimana cara mendapatkan buku-buku keren karya Mbak Liza. Lebih oke lagi jika Mbak Liza menawarkan buku khusus yang ditandatangani. Woow.. :) Hehe, maaf ya mbak sarannya sedikit komersil, maklum saya tukang jualan hihi..

Sekian dulu review Blogger Perempuan kali ini. Pesan saya untuk Mbak Liza, ayooo terus menulis, terutama tentang parenting. Tulisan mbak akan selalu saya tunggu :)

Salam sayang,
-Si Ibu Jerapah-


8 comments :

  1. Mengaminnkan doanya semoga bisa menjadi penulis produktif seperti mbak Liza *saya juga mauu*.

    ReplyDelete
  2. Aamiin... semoga mama Ahza dan mbak Riri bisa jadi penulis produktif yg bermanfaat...
    Trims tuk ulasan cantiknya yaaa

    ReplyDelete
  3. Aamiin... semoga mama Ahza dan mbak Riri bisa jadi penulis produktif yg bermanfaat...
    Trims tuk ulasan cantiknya yaaa

    ReplyDelete
  4. Pernah berkunjung ke blognya mbak Liza, tapi jarang meninggalkan kommentar :D
    Ingin seperti beliau, produktif menulis dan ngeblog.

    ReplyDelete
  5. mbak Liza ini rendah hati banget ya Mbak..
    bener kata Mbak, kalau aku jadi Mbak Liza, aku pajang deh semua buku-buku hasil karyaku. Loh malah aku yg jadi sombong hahahaha

    ReplyDelete
  6. Lha itu dia ya Mbak, salut banget dengan gaya Mbak Lisa soal pengasuhan anak. Saya memang belum memiliki tapi membaca beberapa tulisannya saya jadi paham, tegas itu tak berarti kejam

    ReplyDelete
  7. Beliau benar - benar sosok yang inspiratif. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  8. ahh, emang sosok yang menginspirasi banget, keren abis niy Mba Liza.
    saluut..luar biasa disamping mengasuh ke enam buah hatinya, masih aja produktif!

    ReplyDelete

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...