Info Lomba di Bulan Februari 2016


Lomba blog BNI baru saja berlalu. Dan ternyata, masih buanyak lomba di bulan Februari ini. Asyiiik..

Saya bukan orang yang kompetitif. Kalau menang alhamdulillah, kalau ga menang juga ya sudah, mungkin tulisannya berjodoh dengan tempat dan hati yang lain. Eaa! Tapi seru juga ikutan lomba-lomba ini. Jadi motivasi menulis yang menyenangkan dan bikin deg-degan wahaha..

Per hari ini, 7 Februari 2016, sudah ada beberapa bulatan kecil di kalender KEB saya, pertanda deadline lomba. Walaupun sudah dibulati, tetap saja biasanya saya melewatkan beberapa lomba, biasanya karena malas atau jiper duluan dengan mastah-mastah di dunia perlombaan ini. Hehehe.. Sebenarnya, postingan ini untuk melengkapi Daftar Lomba Blog Februari-nya Bu Ira yang udah lengkappps.. Cek di sini deh..

Nah, untuk menambah info lomba, yuk disimak beberapa lomba di bulan Februari di bawah ini. Siapa tau ada yang cocok di hati..


1. Giveaway : Nostalgia Putih Abu - www.arinamabruroh.com
Tiada masa paling indah.. Masa-masa di sekolah.. Tiada kisah paling indah. Kisah-kasih di sekolah..
Ihiiy.. Siapa sih yang ga punya kenang-kenangan masa SMA doeloe?
Nah, daripada baper, yuk dituangkan ke dalam tulisan aja lalu disubmit deh ke giveawaynya Mbak Arina. Selamat bernostalgiaaa..
Hadiahnya kece. Silahkan cek lengkapnya di sini ya.. 

deadline : 9 Februari 2016

2. Giveaway : Ceritakan Apapun Sejarahmu - www.melfeyadin.web.id

Ada gedung bersejarah di kotamu? Atau ada sejarah keluargamu yang menarik?
Ceritakan Apapun Sejarahmu. Apapun sejarahnya, yuk tuliskan dan ikuti giveawaynya di sini.
Kalau saya mah mau nyeritain sejarah namanya Ahza aja ah..  #eh

deadline : 15 Februari 2016

3. Giveaway : What's in You Bag?

Nah, ini yang paling seru. Semoga ga lupa ikutan ya..
Ayoo ceritakan isi tas kamu. Ga pake disensor yaa tapinya. Haha..
Cek infonya di sini.
Hadiahnya unyuuu. Aku mau..

deadline : 20 Februari 2016

4. Lomba Blog : Wonderful Sriwijaya

Udah pada tau kan, kalau tanggal 9 Maret 2016 nanti, Indonesia jadi negara yang bisa menikmati gerhana matahari total. Dan salah satu tempat yang menjadi rekomendasi untuk dapat melihat gerhana matahari total ini adalah di Sumatera Selatan. Mau ke sana gratis? Bisa banget.. Ikutan lomba blog Wonderful Sriwijaya. Caranya, buat tulisan dari salah satu tema :
  • Tempat impian yang akan dikunjungi di Sumatera Selatan
  • Kenapa saya harus berkunjung ke Sumatera Selatan
  • Apa yang bisa dilakukan di Sumatera Selatan

Info lengkap bisa dicek di blog Mbak Suzan berikut ini.


deadline : 21 Februari 2016

5. Lomba Foto : UEFA Champions League - Nissan

Punya foto-foto kece tentang sepak bola, keindahan Indonesia atau selfie bareng produk Nissan? Jangan ditaro di album aja atuh. Ikutan lomba foto Nissan ajaa.. Submit foto sebanyak-banyaknya yuk.. Hadiahnya? Pergi ke Milan untuk hunting foto dan nonton Final UEFA Champions League dan kamera-kameran nan kece. Aaah keren.


Cek info di situs resmi lombanya di sini yaa..

deadline : 21 Februari 2016

6. Giveaway : Aku dan Orang dengan Gangguan Jiwa - www.liza-fathia.com

Kalau di Bandung, zaman-zaman SD pasti diwarnai dengan ejek-ejekan "Ih, keluaran Riau 11 ya.. Ih.. Ih..".
Ada apa dengan Riau 11? Di Jalan Riau no. 11 ternyata ada rumah sakit jiwa. Dan waktu zaman saya dijadikan bahan ejek-ejekan. Padahal kan ga ada yang pantas untuk diejek. Apalagi menjadikan rumah sakit jiwa sebagai bahan ejekan. 

Nah, untuk kamu yang punya pengalaman dengan orang dengan gangguan jiwa, yuk ikutan giveaway yang infonya bisa dicek di sini. Hadiahnya barang-barang khas Aceh yang pastinya cantik.

deadline : 24 Februari 2016

7. Lomba Blog : Figur Inspiratif - Tempo

Yang ini hadiahnya banyaaakk : 45 smartphone untuk 45 artikel terpilih.
Tuliskan figur inspiratifmu di indonesiana.tempo.co. Dan cek info lengkapnya di sini yaa..



deadline : 22 Februari 2016

8. Lomba Menulis : Zenfone Fiesta - ASUS

Yang jago video dan infografis mana suaranyaaa? Huauaua, bukan saya tentunya..
Ayo ikuta lomba menulis Zenfone Fiesta 2016 ini yaa.. Info lengkap bisa dicek di blognya Mas Priangga.


Yuk ikutan, nanti hadiahnya buat saya yah.. Hehehe.. 
Hadiahnya banyaakk.. Semoga ada kesempatan menang :)

deadline : 4 Maret 2016 

9. Lomba Foto : Fly with Love - Indonesia Flight 

Punya liburan impian dengan orang tercinta? Kalau saya, pengen ke Yogya atau Lombok sama Mama dan Ahza. Asyik yaa..
Wujudkan impianmu dengan ikuan lomba foto Indonesia Flight ini yuk..
Siapa tau kamu yang beruntung bisa liburan hratisss..


Cek infonya di sini yah..

deadline : ga terlalu jelas. finalis akan dipilih tanggal 14 Februari 2016.

10. Lomba Blog : Eksplorasi Budayamu - Gramedia

Nah, yang ini dilarang ikutan. Biar saya ada kesempatan buat menang atulah. Wahaha :D
Yuk, eksplorasi budaya Indonesia. Ceritakan kebudayaan masing-masing daerah asalmu. Seperti apa kamu melihat budaya dan bagaimana budayamu dapat menginspirasi banyak orang yang membaca tulisanmu. Ahey!



Hadiahnya juga lumayaaan bangeet.. Cek cepetan di sini yah.. Tapi yaa, ga usah ikutan lah.. Ahahaha Maksaaa..

deadline : 29 Februari 2016

11. Giveaway : Semua tentang Wirausaha - www.suzieicus-

Yang ini saya udah ikutan loh.. *ga ada yang nanya* Boleh blogwalking dan menjejak di sini yah ehehehe..
Kalau punya pengalaman usaha, profil pengusaha yang dikagumi atau segala hal lain tentang wirausaha, cusss cek giveaway kece ini yah,, Hadiahnya juga aku mauuu *segala mau*

deadline : 29 Februari 2016

Udah penuh belum kalendernya sama deadline lomba? Hehehe..
Selamat berkarya! Semoga sukses..
Ingat, yang penting bukan hadiahnya tapi bagaimana kita menikmati proses menulisnya dan bagaimana agar tulisan kita bermanfaat dan menginspirasi pembaca kita.. *padahal ikut gegara hadiahnya juga yah ehehe*

Ada yang punya info lomba lainnya?
Share di kolom komentar yaa :)

Semoga info lomba di bulan Februari ini bermanfaat yah..

Semangaattt..

Salam sayang selalu,
-Si Ibu Jerapah-

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Menambah Followers Onlineshop di Instagram

Bermain di Kid's Land Paris Van Java Mall Bandung

Mengenal dan Mengembangkan Bakat Anak