February 11, 2016

Ibu, Jangan Lupa Bahagia!


Semua orang berhak bahagia. Termasuk saya dan kamu, para ibu. Walaupun setiap hari mengurus anak dan rumah -yang merupakan suatu kebahagiaan bagi setiap wanita-, tentunya ada definisi lain dari bahagia kan? Ya, ibu berhak bahagia. Namun kadang lupa untuk berbahagia.

Padahal, anak-anak yang tumbuh dengan sehat dan pintar pasti berasal dari ibu yang berbahagia. Iya dong, kalau ibunya stres, gimana bisa membesarkan anak dengan baik. Iya, kan? 

Nah ibu, jangan lupa bahagia ya..
Bahagia itu sederhana. Ada beberapa hal yang bisa ibu lakukan supaya bahagia:

  1. Berpikir positif. Katanya, di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Lalu, bagaimana sih untuk mendapatkan jiwa yang sehat? Be positive. Pikiran yang positif akan menjauhkan kita dari pikiran-pikiran yang tidak ada manfaatnya, yang akan hanya memenuhi pikiran kita dan membuat badan tidak sehat. Jika ibu ada masalah, jangan habiskan waktu untuk berpikir berlarut-larut (bahkan sampai sakit!). Susunlah rencana untuk menyelesaikan masalah tersebut dan segera realisasikan solusi tersebut. Niscaya waktu ibu tidak akan terbuang sia-sia untuk memikirkan hal-hal yang tidak penting.
  2. Menjaga hati. Kata Aa' Gym, "Jagalah Hati!". Penyakit hati memang bisa menyebar menjadi penyakit ke seluruh badan. Apa sih yang termasuk penyakit hati ini? Iri, dengki, dendam, sombong, suka membanding-bandingkan diri adalah contoh dari penyakit hati. Penyakit-penyakit ini akan menggerogoti hati dan pikiran kita. Buang semua penyakit ini dan niscaya aliran darah akan menjadi lancar dan akan membuat kulit, wajah dan tubuh tetap segar.
  3. Menjadi ibu yang produktif. Suka belanja dan hal-hal konsumtif lainnya? Nggak dosa kok. Tapi akan lebih baik jika ibu dapat menjadi ibu produktif yang bisa menghasilkan pendapatan walaupun dari dalam rumah. Hari gini, bahkan smartphone pun bisa digunakan untuk hal-hal yang produktif lho. Cek caranya di sini ya..
  4. Pola hidup sehat. Makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh sangat berpengaruh pada jiwa dan raga ibu. Konsumsilah makanan dan minuman yang baik agar ibu senantiasa sehat dan bahagia. Olahraga yag teratur juga harus dilakukan agar ibu selalu bugar.
  5. Bergaul. Ah, bergaul dengan teman memang selalu menjadi hal yang membahagiakan kan? Sekedar say hi atau menanyakan kesibukan teman rasanya tidak salah kita lakukan. Asalkan jangan keasyikan bergosip sampai mengabaikan si kecil ya.. :)
  6. Tau apa yang ibu sukai. Dan lakukanlah! Suka menulis? Tuangkan ide-ide ibu ke dalam tulisan. Bisa menulis di buku diari atau blog. Dan menulis pun bisa menjadi kegiatan yang baik untuk self healing lho bu.. Mari dicoba!
  7. Me time. Banyak pro dan kontra mengenai hal yang satu ini. Namun menurut saya, ibu wajib memiliki me time. Karena me time ini akan menjaga 'kewarasan' seorang ibu, terutama ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga mencurahkan tenaga dan pikirannya 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan sepanjang tahun untuk anak, suami dan segala urusan rumah. Lama kelamaan, hal-hal ini tentunya akan menjemukan membuat ibu stres jika tidak diselingi dengan me time.
Bicara tentang me time, walaupun me time ini adalah hak ibu dan ibu bebas menggunakannya untuk melakukan aktivitas apapun, menurut saya tetap harus dikelola dengan baik. Untuk saya, me time yang baik adalah me time yang berkualitas dan tetap produktif. Salah satunya adalah dengan merawat kecantikan wajah dan tubuh.
"Kapan terakhir pergi ke salon untuk creambath?"
"Hmm.. Dua bulan yang lalu.."
"Terakhir potong rambut?"
*berpikir lama*
"Kayaknya waktu abis lahiran deh.." (sekarang anaknya udah bisa minta maen lego tiap hari)
"Kalau spa? Lulur? Perawatan muka?"
*berpikir lama*
*kemudian...*
"Hmm.. Lupa.."
Hanya saya, atau ibu-ibu lain juga mengalami ini? Hehehe..

Ya, walaupun me time merawat kecantikan wajah dan tubuh ini baik untuk dilakukan, saya sendiri sangat sulit untuk melakukannya. Alasannya? Saya bingung harus melakukan perawatan di mana. Tempat yang benar-benar baik sehingga me time yang dimiliki bisa menghasilkan sesuatu yang memuaskan : wajah dan tubuh yang bugar setelah perawatan dan berkualitas.

Namun, belakangan ini  saya punya jawabannya : DF Clinic

Dari teman-teman Blogger Bandung (itu lho, tempat blogger-blogger kece berkumpul) lah saya mengenal klinik ini. DF Clinic memiliki tagline: "One Stop Service for Aesthetics and Anti Aging". Hmm.. Sebentar-sebentar, apa pula itu aesthetics dan anti aging?

Jangan dibayangkan harus menjalani bedah estetika untuk menghasilkan wajah yang cantik ya.. Hehe.. DF Clinic menjadi tempat yang tepat untuk kita yang memiliki masalah rambut, ingin melakukan perawatan wajah dan tubuh (cocok nih!) dan memerlukan perawatan dengan laser. 

Nah, mengenai anti aging, ada hal yang menarik untuk para ibu-ibu yang rentan stres. Dalam program anti aging dari DF Clinic ini, gaya hidup kita akan diarahkan menjadi pola hidup yang sehat karena hal ini sangat penting untuk terapi anti aging. Selain itu, ada juga berbagai program penurunan kadar stres berupa perawatan gangguan tidur, pencegahan dan perawatan stres, stress reduction acupuncture dan hypnosis therapy. Ih, cocok banget kan, untuk kita-kita yang selalu melakukan aktivitas rutin di rumah yang mana kadang-kadang bikin stres. Hihihi...


DF Clinic dilengkapi dengan peralatan yang mumpuni
Kalau ada pertanyaan, mengapa ibu (termasuk saya juga dong ^_^) harus menjalani perawatan kecantikan di DF Clinic? Jawabannya simple:
Karena perawatan kecantikan di DF Clinic tidak hanya menghasilkan wajah dan tubuh yang indah, tapi juga hati dan pikiran yang bugar. Betapa tidak? Program-program yang ditawarkan oleh DF Clinic bukan hanya memperlambat penuaan atau masalah kecantikan yang lain, tapi juga akan menghasilkan tubuh yang sehat dan pikiran yang baik. Hal-hal yang sangat dibutuhkan seorang ibu untuk bahagia. Karena ibu yang bahagia akan menghasilkan keluarga yang bahagia juga, kan?
Selain itu, di DF Clinic juga kita akan diarahkan untuk hidup dengan pola yang sehat. Bukankah ibu harus mencontohkan pola hidup sehat kepada keluarganya?

Salah satu ruangan di DF Clinic. Cantik ya?
Deuh, jadi pengen bobo-bobo syantiek..

Jadi, yuk buibu kita ke DF Clinic!
Catat alamatnya ya.. :)

DF Clinic
Jl. Leumah Neundeut No. 10 Bandung 40164
Telp. 022-2010593

Kita ketemuan di sana ya! 

Oia, jangan lupa bahagia yaa.. :)

Salam bahagia selalu,
-Si Ibu Jerapah-

Referensi: www.dfclinic.com

9 comments :

  1. ada treatment apa aja disana mbak? laser ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. treatmentnya lengkap mba.. laser pun ada..
      langsung cuss ke websitenya aja yuk mba.. :)

      Delete
  2. Selamat berbahagia. Kita harus bahagia. Me time yuuuk me time. :)

    ReplyDelete
  3. Artikelnya kereen enak dibaca... Lengkap lagi, selamaat ya teeeh :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih, kzl.. padahal pengen bareng2 yah :(

      Delete
  4. Ngeblog termasuk me tima nggak ya mbak?

    ReplyDelete
  5. Untuk nomor 6 dan 7 allhamdulillah saya gunakan waktu buat baca. Karena setiap hari kalau melewati hari tanpa baca buku itu kadang suka gimana gitu, serasa sok sibuk hehee. Dan memang me time saya ya kalo ga baca buku ya nonton film :D

    ReplyDelete
  6. beuhhh eta me time sempurna deh di DF Clinic bisa manjain diri seharian setelah seharian lelah kerja atau sibuk beresin maina anak2 hehe

    ReplyDelete

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...