February 24, 2016

Bebas Bereksplorasi Tanpa Khawatir Sakit



Tangan adalah indra yang paling sensitif dan memiliki peranan penting bagi tumbuh kembang si kecil, terutama untuk anak-anak di bawah lima tahun. Oleh karena itu, salah satu metode pendidikan yang sekarang lagi ngehits, Metode Montessori, memberikan banyak sekali catatan bagi orang tua untuk dapat mengembangkan kemampuan sensori si kecil terutama pada tangan. Biarkan si kecil mengenal dunia ini melalui tangannya. Mengetahui panas, dingin, lembut, kasar, lunak, keras dan banyak hal lain menggunakan tangannya.

Hal ini menyebabkan anak-anak harus dibiarkan mengeksplorasi lingkungannya dengan bebas. Bebas di bawah perlindungan ibu dong ya tentunya :)

Namun, masalah muncul saat tangan memegang semua benda. Tak pandang bulu : bersih, kotor atau yang tampak bersih padahal kotor, semuaaa ingin dipegang oleh si kecil. Hal ini tentunya menimbulkan kekhawatiran kepada ibu. Apalagi anak-anak masih sering lupa cuci tangan saat akan mengambil makanan atau menyentuh mulut atau hidung. 


Lupa mencuci tangan juga adalah salah satu dari banyak faktor penyebab diare. Tangan yang kotor dapat menjadi media yang baik untuk tumbuh kembang bakteri dan pembawa penyakit lainnya. Tangan adalah salah satu anggota tubuh yang paling sering berhubungan dengan benda-benda asing tanpa membedakan mana yang bersih, yang kotor atau yang terlihat bersih padahal kotor. Nah kan, siapa yang masih males cuci tangan?

Wew, tangannya rame banget yah..
Sumber : pinterest

Sebenarnya, cuci tangan itu sederhana ya. Sederhana banget lho kalau menurut saya. Apalagi kita sudah dibiasakan untuk mencuci tangan sejak kecil oleh orang tua kita sebelum makan, sesudah makan, sesudah bermain, sepulang sekolah dan seterusnya.

Waktu mujarab untuk mencuci tangan
Sumber : pinterest

Masalahnya adalah, para orang tua (termasuk saya) masih belum mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar agar kuman penyakit yang ada di tangan benar-benar hilang. Padahal, sebenarnya World Health Organization (WHO) sudah memberikan panduan lengkap untuk mencuci tangan secara baik dan efektif untuk membunuh segala kuman penyakit. Sayangnya, saya sendiri hanya menemukan panduan-panduan ini di dinding rumah sakit terutama di depan kamar pasien rawat inap. Sepertinya memang perlu sosialisasi lebih tentang hal ini ya.

Enam langkah mencuci tangan
Sumber : umy.ac.id

Selain tangan, tentunya anggota tubuh yang lain pun berpotensi untuk dijadikan “rumah” oleh kuman penyakit. Apalagi penyakit zaman sekarang kan canggih-canggih. Kurang canggih apa coba, namanya aja keren-keren: Zika, Mers-Cov, H7N9 dan banyak lagi. Hal ini diakibatkan karena kuman penyakit berevolusi sehingga menyebabka penyakit-penyakit baru dan lebih berbahaya dibandingkan sebelumnya. Cacar yang dahulu tidak dianggap berbahaya saja, sekarang sudah banyak jenisnya dan bisa melumpuhkan penderitanya. Ditambah lagi jika kondisi kita sedang drop. Yah, pastinya tambah berbahaya ya dampak yang diakibatkan penyakit-penyakit tersebut.

Oleh karena itulah, penting bagi ibu-ibu untuk bisa memberikan perlindungan dari berbagai kuman penyakit kepada keluarga tercinta. Perlindungan semacam apa sih yang sudah ibu lakukan untuk keluarga? 
"Yaa, pengennya sih anaknya nggak usah keluar rumah aja lah, main di rumah aja. Apalagi kalau harus kotor-kotoran di tanah. Aduuuh, jangan sampe deh!"
Itulah yang dikatakan salah seorang teman saat ditanya tentang usaha untuk melindungi anak dari kuman penyakit. Atau, mungkin itu jawaban kita semua? Hehe..

Pengennya anak dipeluk teruus..

Pengennya sih begitu ya, tapi kasian banget anak-anak kita kalau harus "dipenjara" di rumah setiap hari. Bukankah untuk tumbuh kembang optimal seorang anak harus dibiarkan mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya, termasuk mengeksplorasi taman, kebun atau tempat-tempat lain yang dilarang oleh ibu? Jadi, gimana dong supaya anak-anak bisa tetap bebas bereksplorasi namun tetap terlindung dari kuman penyakit?

Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan sabun yang berkualitas dan memiliki keampuhan dalam memberikan perlindungan untuk anggota keluarga kita. Ditambah lagi, kalau bisa, si sabun ini dibuat secara inovatif sehingga bisa satu langkah di depan dari kuman penyakit yang terus berevolusi setiap waktunya. Nah lho, makin bingung kan milih sabun dengan kriteria setinggi itu?

Kalau saya sih nggak bingung lagi. Hehehehe...

Sejak tau kalau Lifebuoy mengeluarkan produk terbarunya yaitu Lifebuoy clini-shield10 yang berbentuk shower gel konsentrat, semua kegalauan saya terjawab sudah. Lifebuoy clini-shield10 adalah satu tetes inovasi untuk melindungi keluarga kita secara menyeluruh terhadap kuman-kuman penyakit yang terus berevolusi. Iyaa.. Cukup satu tetes untuk perlindungan menyeluruh. Keren kan.. Hemat juga dong! Hehehe..

Untuk saya, Lifebuoy clini-shield10 ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan sabun lainnya. Apa aja sih kelebihannya? Cekidot:

Cukup Satu Tetes

Nggak salah kalau Lifebuoy menggunakan hestek #cukupsatutetes untuk kampanye produk terbarunya ini. Passs banget. Hanya dengan satu tetes saja, sabun ini bisa dipakai untuk melindungi tubuh secara menyeluruh. Hal ini dimungkinkan karena Lifebuoy clini-shield10 ini berbentuk shower gel konsentrat yang memiliki kepekatan lebih tinggi dibandingkan sabun cair biasa. Jadi bukan lebay kalau hanya dengan satu tetes saja sudah bisa dipakai untuk seluruh tubuh. 

Lifebuoy clini-shield10

Selain itu, hanya dengan satu tetes saja, Lifebuoy clini-shield10 bisa memberikan perlindungan terhadap si kuman-kuman nakal penyebab penyakit sepuluh kali lebih baik dibandingkan sabun cair biasa. Keren apa keren?

Hemat

Nah, ini penting banget untuk ibu-ibu bersahaja (baca: irit) kayak saya. Haha.. Karena penggunaannya yang hanya satu tetes saja ketika mandi, otomatis bisa menghemat penggunaan sabun dengan signifikan. Kenapa signifikan? Karena biasanya, saya terbiasa menggunakan sabun dengan jumlah buanyak supaya lebih afdhol mandinya dan supaya busanya banyak dong. Hihi.. Nah, dengan menggunakan Lifebuoy clini-shield10 ini, saya hanya cukup menggunakan satu tetes saja dan voila! Busa banyak dan terlindungi secara optimal.

Praktis

Sudah liat produknya? Kalau belum nih saya kasih liat.. Jreng-jreng..

Lifebuoy clini-shield10

Bentuknya yang hampir sama besar dengan sabun pencuci muka memungkinkan Lifebuoy clini-sield10 untuk dimasukkan ke ransel. Jadi, nggak ada lagi acara sedih-sedihan karena di tempat yang kita tuju nggak ada sabun untuk keperluan cuci tangan, mandi atau sekedar buang air. Bersih di mana pun, kapan pun ya judulnya. Hehe..

Lifebuoy clini-shield10

Nah, dengan kelebihan yang dimiliki Lifebuoy clini-shield di atas, ibu nggak perlu khawatir lagi dengan berbagai kuman penyakit yang menjadi ancaman untuk si kecil. Anak-anak bisa bebas bereksplorasi dan mengenal lingkungan sekitar tanpa dibayang-bayangi oleh kekhawatiran ibu. Belajar kotor tanpa khawatir! Yeaay!

Yuk kita hidup sehat dengan memperbaiki cara kita dan keluarga dalam membersihkan diri. Mulai dari mencuci tangan hingga mandi. Alangkah lebih baiknya jika didukung oleh sabun berkualitas dan memiliki inovasi untuk melindungi secara menyeluruh yaitu Lifebuoy clini-shield10. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

16 comments :

  1. yang dikhawatirkan dari anak-anak memang masukkan tangan ke mulut padahal tangannya kotor, ya. Tapi, udah selalu diingatkan dan anak mengerti, rasanya tenang mereka mau bereksplorasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa...
      ada juga masa2 anak masukin semuaaa barang ke mulut yaa.. hihihi

      Delete
  2. Bentuknya ekonomis bgt ya mbak. Gampang di bawa2 di dlm tas. Jadi sepanjang hari kehigienisan tangan bisa terjamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. gampang dibawa kemana2.. jadi nggak pernah absen dari tas bayi hihi

      Delete
  3. Hemat banget, cukup satu tetes aja bisa mandi dengan segar dan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bettuulll.. paling suka deh karena hemat dan praktis!

      Delete
  4. Nanti dicoba ya buat dibawa bawa di pabrik hahaha

    ReplyDelete
  5. Waaah... Cara mencuci tangan yang benar, Ini sih bukan cuma buat anak Malah buat saya aja.
    Saya cuci tangan maen byur-byur basah gitu doang :D

    ReplyDelete
  6. Anak-anak balitaku biasanya, makanan dimana bahkan di lantai dicomot juga pdhl tangannya udah kemana2 jg huwaaaaaa
    Iya, anak-anak sebaiknya dajarkan cuci tangan sejak kecil, alhamdulillah si sulung udah punya kesadaran tiap tangannya kotor minta dicuciin tangannya hehe

    ReplyDelete
  7. kalau dilihat di mikroskop tangan saya kaya apa ya, memang kuman penyakit banyak di tangan kalau gak bersih makanya anak2 perlu banget menjaga kebersihannya

    ReplyDelete
  8. Duh, ngomongin kuman di tangan itu kayaknya nggak ada habisnya deh ya. Banyaaaaak banget. Soalnya tangan itu kan berinterksi dengan hampir aja saja. Nanti kalau udah cuci tangan, kita buka pintu, eh di pintu ada kuman, berkuman lagi itu tangan. Tapi syukurlaaah ada Lifebuoy ini ya :D

    ReplyDelete
  9. Patut dicoba produk baru lifebouy yang satu ini. hehe

    ReplyDelete
  10. Saya juga suka pake sabun ini mbak, wanginya enak. Perlu beli lagi nih kalau habis

    ReplyDelete
  11. Aaaak aku penasaran banget nih sama produk cukup satu tetes ini. Belom bener-bener p[ercaya kalo cuma satu tetes tapi busanya melimpah.. Hihi. Makasi reviewnya ya Maaaak

    ReplyDelete
  12. Saya pernah coba sabun ini, tapi baru yang bentuknya batangan. Yang gel belum, harganya lumayan euy. Hihihi

    ReplyDelete

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...