January 13, 2016

Mudahnya Belanja Obat Online


Ibu-ibu masa kini harus cerdas dalam me-manage segala hal tentang rumah tangga. Mulai dari keuangan, pendidikan, food combining sampai masalah kesehatan. Masalah kesehatan ini memang riskan ya. Orang tua saya bilang, penyakit zaman sekarang lebih beraneka ragam daripada zaman dulu. Benar juga sih, flu saja sekarang sudah banyak sekali jenisnya. Ada flu burung, babi, dan banyak lagi. Oleh karena itu, seorang ibu harus cerdas dalam me-manage kesehatan seluruh keluarga.

Kata orang, lebih baik mencegah daripada mengobati. Nah, kalau sudah terlanjur sakit bagaimana dong? Ya harus diobati :) Jangan lupa periksakan kondisi anggota keluarga yang sakit jika ada bahaya medis. Periksa ke dokter ya, jangan ke klinik-klinik dengan lisensi yang kurang meyakinkan.

Susahnya menebus obat

Biasanya setelah periksa ke dokter, kita akan menerima resep obat yang harus ditebus di apotek. Untuk hal ini saya punya pengalaman yang kurang menyenangkan. 

Jadi, waktu Ahza diare, dokter anak meresepkan bubur tempe untuk asupan makanan Ahza selama diare. Ketika saya menebus resep itu di apotek rumah sakit, ternyata stok bubur tempe tersebut kosong. Lalu saya pun mencoba mencari bubur tempe itu di apotek-apotek di sekitar rumah. Namun hasilnya nihil. Sampai keesokkan harinya, mama dan om masih mencari bubur tempe resep dokter tersebut ke beberapa apotek di Bandung. Hasilnya masih sama. Stok kosong. Akhirnya saya pun memutuskan untuk membuat bubur tempe secara manual dengan resep ala ala saya dan mama. 

Mungkin kami masih termasuk golongan orang-orang beruntung ya, kami hanya kerepotan mencari  bubur tempe resep dokter. Bagaimana dengan orang-orang lain dengan penyakit yang lebih parah dan memerlukan obat yang notabene sulit didapatkan namun harus segera diberikan. Ga kebayang deh bagaimana rasanya. Panik campur kesal campur khawatir ya pastinya.

Tebus obat online

Nah, alhamdulillah banget. Di tengah zaman yang serba online ini, hadir aplikasi untuk menebus resep dokter. Ah yang bener sih, beneran bisa tebus obat online? Beneran.. Serius..

Coba deh sekarang buka application store di smartphone masing-masing. Lalu cari Aplikasi Android Prosehat, kemudian install. Mudah kan? Nah, sekarang ibu sudah bisa menebus resep dokter, membeli obat atau suplemen untuk seluruh anggota keluarga. Oia, untuk pengguna PC juga bisa langsung membuka website Prosehat ya.

Saya sendiri sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Jadi ceritanya kemarin obat darah tinggi mama habis. Sebagai pasien darah tinggi, mama diharuskan menjalani terapi obat di mana pasien` harus mengonsumsi obat sehari sekali tanpa kecuali. Mama pernah lupa atau malas mengonsumsi obat dan hasilnya tekanan darah mama naik drastis, sampai 170-an. Kalau sudah begitu, mama harus bedrest karena saking pusingnya sampai ga bisa beraktivitas apapun. Hiks..

Di tengah kegalauan itu, saya menggunakan aplikasi Prosehat untuk membeli obat darah tinggi mama. Alhamdulillah, customer service-nya sangat cepat tanggap dan komunikatif. Ketika saya menemui masalah dalam pemesanan, saya menghubungi customer service via sms dan langsung dibalas dengan waktu singkat. Begitupun ketika saya meminta agar obat dikirim dengan fitur sehari sampai karena obat mama sudah habis. Customer service Prosehat pun menanggapi dengan baik dan berjanji mengirim obat dengan fitur sehari sampai.

Ini dia hasil belanja obat saya di Prosehat ^_^


Obat dikemas dengan aman dalam kontainer plastik seperti pada gambar. Kemarin, selain saya membeli obat darah tinggi, saya juga memesan krim otot dan suplemen untuk mama. Bisa dibilang aplikasi ini sangat membantu untuk ibu-ibu rempong yang tidak sempat untuk belanja obat ke luar rumah. Aplikasi ini juga sangat bermanfaat untuk pasien yang memerlukan obat yang bisa dibilang sulit didapat di apotek. Daripada wasting time keliling kota cari obat, lebih baik pesan di Prosehat. Praktis dan cepat.

Oia, jangan lupa perluas wawasan ibu tentang cara hidup sehat yang lebih mudah dan hemat di sosial media Prosehat yaa..

So, yuk sama-sama jadi ibu-ibu PKK masa kini..
Ibu yang Peduli Kesehatan Keluarga..
Ibu PKK pasti tambah disayang keluarga :D


-----
#ODOPfor99days #Day8

9 comments :

  1. Wah saya juga belanja obat di Prosehat. CSnya emang ramah banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ramah banget mba.. sampai ditelpon lho.. hihi

      Delete
  2. Wah, sama. Saya juga suka belanja vitamin atu obat di ProSehat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss mba ika :D
      mudah ya.. suka deh belanjanya..

      Delete
  3. Cuman tetap harus selektip ya, soalnya banyak juga penipuan barangnya gak dikirim

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah Prosehat ini aman kak..
      cs-nya informatif banget, mulai dari order, barang dikirim sampai barang diterima dikontrol terus sama cs-nya.. insya Alah amanah :D

      Delete
  4. Ini melayani semua kota? Saya baru dengar nih..

    ReplyDelete
  5. ternyata bisa buat obat darah tinggi juga ya, kalo buat obat ambeien bisa ga?

    ReplyDelete

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...