January 22, 2016

Barang Idaman Anak SD Generasi 90-an



Saya bangga pernah merasakan keseruan dari Generasi 90-an. Waktu itu saya masih SD jadi ya kayaknya seru aja dengan semua kondisi yang ada. Dan bisa dibilang kalau anak SD pas zaman saya dan zaman sekarang tuh beda banget. Anak-anak SD zaman sekarang mah udah pada punyahandphone, pakai outfit yang menyerupai orang dewasa, punya pemikiran yang jauh lebih dewasa daripada saya dulu dan kalau yang perempuan nih, anak-anak SD zaman sekarang banyak yang sudah kedatangan 'tamu' ya? Saya sendiri baru haid pas kelas 3 SMP soalnya *telat yah wkwk*.

Beda lagi dengan anak SD generasi 90-an. Tagline generasi 90-an yang ngehits banget tuh "Kebahagiaan Itu Sederhana", buat saya sih bener banget. Sesederhana nonton Doraemon di Minggu pagi atau sesederhana menang lomba bola bekel sama adik. Haha..

Nah, begitupun dengan barang idaman. Anak-anak sekarang mungkin mengidam-idamkan bisa punya handphone edisi terbaru atau nonton konser Suju live. Hihi.. Kalau anak 90-an apa sih barang idamannya? Ini barang idaman anak SD generasi 90-an versi saya:

1. Pensil cantik dan bolpen narkoba *lol

Pensil cantik, sumber: www.jurnalrozak.web.id

Pensil cantik dan bolpen wangi (yang katanya mengandung narkoba) ini dijual di kantin SD saya. Berhubung uang jajan terbatas, saya pernah rela ga makan seharian demi untuk beli pensil cantik. Haha.. Kalalu dipikir-pikir, jenis pensil kayak gini tuh biasa banget ya, ga ada istimewanya. Tapi saat itu kayaknya seneeng banget kalau bisa punya pensil dan bolpen jenis ini. Bahaha..

2. Kertas orgi bergambar tokoh kartun favorit

Harta anak 90-an, sumber: http://sharingdisana.com

Saya inget banget, punya binder kece hardcover yang ada gambar Sailormoonnya. Itu salah satu benda favorit saya. Binder ini diisi kertas-kertas orgi, mulai dari yang pasaran sampai yang langka banget hasil tuker-tukeran sama temen. Karena saya suka Winnie The Pooh dan Twitty, jadi saya paling suka kertas orgi yang ada gambar kedua tokoh kartun itu. Eh, si Twitty kemana ya? Apa kabar?

3. Kaset terbaru dari Trio Kwek Kwek dan Sheila on 7

Kaset ngehits, sumber: https://upload.wikimedia.org/wikipedia

Kalau anak SD zaman sekarang hafalnya lagu Raisa atau Isyana, dulu saya hafalnya lagu-lagu Trio Kwek-Kwek dan selalu exicited kalau ada album baru dari grup ini. Huaaa, langsung minta beliin sama mama papa. Hahah.. Pas udah gedean dikit lahirlah grup band legendaris yang tak ada duanya: Sheila on 7. Ih lagu-lagunya ngangenin ya.. Suka. Hihi..

4. Kaset kompilasi buatan sendiri

Ini kayaknya mulai saya kerjain pas udah gedean deh. Pas udah SMP kali yah. Saat itu lagi ngehits bikin kaset kompilasi buatan sendiri. Caranya? Pantengin aja saluran radio favorit dan pas ada lagu yang lagi ngehits langsung rekam. Haha.. Kurang kerjaan sekali..

5. Walkman buat nyetel kaset

Adek-adek, ini namanya Walkman yaa, sumber: finkorswim.com

Saya suka pinjem walkman punya kakak untuk pasang kaset-kaset Sheila on 7 dan Westlife. Hihi.. Sensasinya luar biasa ya.. Seneng banget dan berasa gaya punya walkman (pinjeman). Tapi ya kalo sekarang mah biasa-biasa aja tuh.

6. Permainan loper koran di komputer

Dulu papa punya komputer yang masih minim warna. Belum Windows, DOS kali ya? Ga tau deh ga ngerti, pokoknya di komputer itu hanya ada beberapa games dan yang jadi favorit saya dan adik adalah permainan loper koran. Kita berperan jadi loper koran dan melempar koran ke rumah-rumah di sepanjag jalan dengan menggunakan sepeda. Seru banget deh. Kadang-kadang sengaja nimpuk korannya ke kandang anjing supaya anjingnya marah atau ke kaca rumah orang supaya pecah. Hihihi...

7. Jam tangan Casio

Ini barang termewah yang sampai sekarang pun masih  saya idam-idamkan. Biasanya kalau anak-anak SD SMP pakainya tipe G-Shock atau Baby-G yaa.. Kayaknya semua anak gaul pas zaman ini harus punya jam kece ini. Warnanya lucu-lucu dan keliatannya keren banget.
Oia, ternyata salah satu tipe jam dari Casio ini juga masih tetap eksis lho. Ini beberapa model terbaru dari G-Shock dan Baby-G:

Warna favorit saya :D

Lucu banget kuningnyaaa >.<
Karena sekarang udah jadi wanita dewasa (baca: emak-emak), pakai ini lucu juga ya..

Cantik-cantik trendi!

8. Barbie yang iklannya selalu ada di Minggu pagi

Anak-anak di era 90-an pasti ga pernah absen nonton kartun di Minggu pagi. Dimulai dari Doraemon dan terus berlanjut sampai waktunya berita siang. Nah, di sela-sela tayangan kartun biasanya nyempil iklan-iklan yang menggoda iman, termasuk salah satunya iklan Barbie-barbie unyu yang bikin seluruh anak perempuan Indonesia ngiler. Saya dan adik pernah punya edisi Barbie yang lagi dorong kereta bayi, Barbie dengan tempat tidur dan meja riasnya, Barbie yang bisa terbang dan Barbie-barbie princess gitu deh. Masih awet dan tersimpan dengan rapi di lemari kaca di rumah Opa.

9. Buku Lima Sekawan, Goosebumps, dan Lupus

Kangen berat baca buku-buku ini, sumber: mellyanisurya18.blogspot.com

Saya menjadi kutu buku karena kepincut dengan serial Lima Sekawan yang seruuu banget. Bagaimana membayangkan keseruan-keseruan mereka saat kejar-kejaran dengan penjahat atau membayangkan enaknya minum es limun di hutan. Hihihi.. Buku Lima Sekawan adalah satu-satunya serial buku yang puanjaang yang saya koleksi lengkap. Totalnya ada 20an buku kalau ga salah. Jadi setiap punya uang lebih pasti saya belikan serial Lima Sekawan.

Buku lain yang juga jadi favorit waktu SD adalah Goosebumps dan Lupus. Serruuu.. Pasti langsung abis dibaca dalam satu malam. Haha..

10. Mie Anak Mas

Cemilan sehat bergiji, haha, sumber: vemale.com

Enak kaan? Apalagi yang rasa keju. Masih ada ga yah sekarang?


Ini adalah 10 barang idaman saya waktu SD. Dibandingkan anak sekarang, dulu hiburan kita murah meriah juga yah.. Hihi..

Bahagia itu sederhana. Sesederhana makan Mie Anak Mas di waktu jam istirahat sekolah atau sesederhana baca buku Lima Sekawan seharian.

Kalau kamu?

#odopfor99days #day14

12 comments :

  1. Aku suka banget ama walkman, mba. Menemani di masa kecil dulu. Jam tangan yang hitam keren banget, mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. waktu dulu, walkman itu barang paling canggih ya! :D

      Delete
  2. Beberapa sama...kaya makan anak mas.. Sama dengerrin trio kwek2 dan shelia on 7.. Kalau ingat masa itu.. Bahagia memang sederhana ya...

    ReplyDelete
  3. Dulu saya pengen punya tamagochi huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. oia yaa lupa dimasukkin list..
      saya pernah punya tamagochi mba.. tapi rusak wkwkwk

      Delete
  4. walkman, kok saya nyaris lupa ya..padahal benda hidup dan mati dulunya.

    ReplyDelete
  5. Bolpen narkoba yang wangiii itu huhuu, walkman emang yaaah. Ada rollerblade yang ngga kesampean mbaaa krna ngga boleh sm babeh |D

    ReplyDelete
  6. yag paling saya ingat adalah pulpen wangi itu Mbak, dulu kami dilarang memakai pulpen itu karena katanya mengandung narkoba :)

    oh iya, selain pulpen wangi itu ada barang lain yang katanya mengandung narkoba yaitu "gula-gula berbentuk kaki" :D :D

    ReplyDelete
  7. hampir sama mbak
    to kalau jam tgnnya merk g shock

    ReplyDelete
  8. Informasi yang sangat bermanfaat sekali. Terima kasih telah mau berbagi

    ReplyDelete

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...