December 21, 2015

Tips Mencegah Bayi Menggigit Saat Menyusui

Awww....

Baby ahza mulai gigit-gigit nih saat menyusu.. Langsung cuss googling tips mencegah bayi menggigit saat menyusui dan dapat masukan beberapa tips di bawah ini.. Mari kita praktekkan hihi..


  1. pastikan posisi menyusui yang benar. pastikan pelekatan yang baik saat si kecil menyusu. usahakan mulit bayi benar-benar terbuka lebar, lalu segera masukkan aerola ke dalam mulutnya. ingat ya mam, aerola bukan puting ya..
  2. susui ketika si kecil mau dan benar-benar lapar. jangan paksa si kecil untuk menyusu karena biasanya ia akan menggigit puting mama sebagai bentuk keterpaksaannya atau mengganggap puting sebagai mainan. haha, abisnya mama maksa sih. mungkin begitu kata si bayi.
  3. berikan perhatian penuh kepada si kecil. lakukan kontak mata dengan si kecil saat mama menyusuinya. selain itu, mama juga bisa bercerita saat menyusui. nah.. kalo baby ahza, say no to handphone, gadget, tv, buku dan lain-lain deh saat menyusui. he need a lot of attention, only for himself. bubunya harus 100% untuk dia. hehe, posesif.
  4. pilih tempat yang nyaman dan tenang untuk menyusui. tempat yang nyaman, dan tenang (agak-agak redup dikit lebih kece deh ma) membuat bayi khusyuk menyusu tanpa menggigit puting. sebaliknya, tempat yang ramau akan membuat bayi menoleh dan awwww.... nengok tapi puting ga dilepas tuh sakitnya di sini.. hehe..
  5. akhiri menyusui dengan lembut. si kecil biasanya akan menggigit saat akhir menyusui. karena itu, saat bayi memperlihatkan tanda-tanda mau selesai menyusui, tarik perlahan puting mama. sebelum digigit sambil ditarik. owch..
  6. memberikan benda untuk digigit. berikan wortel dingin atau pisang beku yang sudah dikupas untuk digigit kalau bayi hobi gigit. bisa juga bikin es asip. nyammyy hehe.. nah kalo kaya gini kayanya bayi mama mau tumbuh gigi ya. giginya gatelll..

nah, gimana nih kalau si kecil sudah sering menggigit? gimana cara menguranginya?

cek tips selanjutnya ya. stay tuned mamas.. ^^

semoga tips mencegah bayi menggigit saat menyusui ini bermanfaat yaa ^_^

TETAP SEMANGAT

Sukses ASI eksklusif

salam ASI ^^

No comments :

Post a Comment

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...