December 14, 2015

Tips Mencegah Bayi Bingung Puting

Hai Ma..

Bingung puting itu semacam penjahat, teroris, koruptor, di dunia persusuan ini (agak lebay ya hehe)

bingung puting itu jahaaat karena bisa menyebabkan bayi ga mau lagi menyusu langsung ke payudara mama dan ujung-ujungnya pasokan asi jadi ga lancar. hiks..

yuk simak beberapa tips untuk mencegah bayi bingung puting dari bu monik:

mencegah terjadinya bingung puting adalah hal yang ibu perlu tau sejak hamil karena penanganan binput memerlukan usaha yang KONSISTEN DAN KESABARAN. Berikut tips untuk mencegah bayi bingung puting:

Bayiku Bingung Puting (sumber dari sini)




  1. hindari memberikan EMPENG sejak bayi lahir. BIG NO FOR EMPENG.
  2. hindari memberikan asi/susu formula dengan menggunakan DOT. ini motto saya: "YAKINLAH HIDUP AKAN LEBIH SIMPLE TANPA DOT". hehehe..
  3. gunakan media lain untuk memberikan asi atau sufor. bisa dengan sendok, suntikan, pipet, atau cangkir/gelas kecil berbahan plastik dengan bentuk khusus seperti cup feeder. bingung beli di mana? coba googling deh mam. banyaaaak sekali onlineshop yang bertebaran jualan cup feeder dan teman-temannya. harganya insya Allah terjangkau. investasi untuk mencegah bingung puting lho mam..
  4. bila akhirnya mama memilih dot, tunda hingga proses menyusui pada PD berjalan lancar (minimal 1 bulan) dan pilih botol dot dengan aliran yang pelan serta bentuknya panjang.
  5. jangan paksa bayi untuk menyusu karena bayi dapat mengalami trauma menyusu pada PD mama. OH NO..
  6. ajukan surat permohonan pelaksanaan kelahiran dan menyusui di mana mama menekankan pemberian asi eksklusif, tidak memberikan sufor tanpa indikasi medis, serta permintaan rawat gabung >>> nah, nah, penting banget kan belajar teori menyusui sebelum melahirkan

TETAP SEMANGAT

Sukses ASI eksklusif

salam ASI ^^

1 comment :

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...