December 20, 2015

Manfaatkan Waktu Luang untuk Terus Belajar

Mari #MengapresiasiDiriSendiri
Berbicara tentang #MengapresiasiDiriSendiri, saya termasuk orang yang percaya bahwa me time adalah salah satu cara untuk menjaga 'kewarasan' ibu rumah tangga.

Satu tahun ke belakang saya memanfaatkan weekend untuk kuliah. Jadwal kuliah yang relatif singkat membuat kuliah tidak terlalu mengganggu aktivitas bersama anak. Waktu kuliah ini saya anggap sebagai me time, di mana saya bisa bertemu teman-teman dan mendapatkan insight-insight baru dari teman, dosen dan lingkungan sekitar yang bisa menjadi inspirasi saya.

#MengapresiasiDiriSendiri dengan Mencari Ilmu

Me time yang lain adalah belajar menulis. Kata orang, bisa karena biasa. Saya berusaha rutin untuk menulis di blog atau sharing ilmu di komunitas.

Berkunjung ke Perpustakaan Jawa Barat juga menjadi me time saya. Karena terdapat Ruang Baca Anak yang sangat menyenangkan, kadang-kadang saya mengajak si kecil ke sana. Sambil jalan-jalan juga menularkan hobi membaca sejak dini.

Mencari Literatur Sambil Bermain dengan Si Kecil

Me time yang terakhir dan juga tak kalah penting adalah berjualan via online :)
Awalnya, hal ini adalah suatu tuntutan agar bisa mandiri. Tapi semakin ke sini, ternyata selain pendapatan, saya juga mendapat banyak hal: banyak teman, banyak ilmu baru, banyak inspirasi. 

Me time saya ini sebagian besar mengambil waktu ketika si kecil sudah tidur dan rumah sudah sunyi senyap. Sehingga saya bisa bebas #MengapresiasiDiriSendiri

Ini adalah cara saya #MengapresiasiDiriSendiri, bagaimana dengan Anda?

No comments :

Post a Comment

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...