December 03, 2015

Dibuang Sayang: Giveaway 3 Emak Gaul Keliling Kota

Saya sukaaa sekali museum.
Ga jarang dikatain aneh lah, jadul lah, apalah apalah..

Lah, emang bener ko.. Buat saya jalan-jalan ke museum itu sesuatu yang menyenangkan.
Kayanya tuh wajib mengunjungi minimal 1 museum ke setiap kota yang saya singgahi.

Walaupun spooky, berdebu, ga keurus, dll, buat saya museum punya arti lebih dari sekedar pajangan.
Buat saya, museum adalah saksi sejarah. Tepatnya saksi bisu.
Benda-benda yang mewakili kondisi pada zamannya.
Benda-benda yang mewakili pemiliknya terdahulu.

Memang kesannya aneh yaa..
Tapi saya suka ngebayangin..
"Dulu dino yang punya tulang segede-gede gini hidupnya kaya apa ya? Larinya gimana? Makannya apa?"
"Orang yang punya baju ini dulu gimana yaa ceritanya? Kok bisa bajunya dipajanng begini?"
"Sebelum jadi museum dulunya dipake apa yaa tempat ini?"
dll
dsb
dsb

Ah, pokonya seru.. Kaya baca novel atau nonton The Maze Runner.. Bahaha..

Nah, makanya tadi seneng banget pas tau ada giveaway buku 3 Emak Gaul Keliling Kota dari mba Muna Sungkar. Asyiiikk.. Iseng-iseng ikutan. Laahh malah inget dulu suka pinjem buku di perpus SD tentang perang-perangan. Sampe rumah nonton perang juga. Zaman dulu kental banget yaa sejarahnya. Kok zaman sekarang ga ada ya?
Tanya kenapa?

Dibuang sayang, jadi saya copas aja ke sini hehehhehehehehe...

Wish me luck ^_^

bismillah.. mba muna, museum-holic mau ikutan yaa.. ^_^

nama: dessy natalia
akun tweeter: @ibujerapah
url share: https://twitter.com/ibujerapah/status/672437085329051649

---------“Kalau ada kesempatan traveling ke Semarang, Museum apa sih yang pengen banget kamu kunjungin? Apa alasannya?”
A: Palagan Ambarawa! Sejak SD saya sukaaa sekali hal-hal yang berbau sejarah. Buku, film dan yang pasti museum :D
Salah satu buku bacaan di perpus SD yang sampai sekarang masih terkenang adalah "Palagan Ambarawa". Beuh, masih kebayang betapa bikin deg-degannya saya saat para pahlawan bertempur melawan pasukan sekutu. Belum lagi saat para pahlawan berhasil menembak jatuh pesawat Belanda. Eh, masih ada di sana ga sih mba pesawatnya *eh maaf malah nanya, penasaran heheh.. :p
Karena alasan itu, pengen banget berkunjung ke Museum Palagan Ambarawa di Semarang. Semoga suatu saat nanti yaa. aamiin..

---------“Sebagai orang Indonesia apa sih harapan kamu terhadap wisata budaya dan sejarah, terutama Museum yang ada di seluruh Indonesia?”
A: Harapan saya sederhana, semoga anak cucu cicit saya masih bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata budaya dan sejarah dengan riang gembira. Oleh karena itu, dari sekarang seharusnya pemerintah membuat peraturan tegar tentang cagar-cagar budaya di Indonesia. Betapa mirisnya ketika beberapa cagar budaya di Bandung diubah jadi factory outlet, kafe-kafe. Seddiiiih :(
Hal real yang bisa kita lakukan adalah menjaga kebersihan cagar budaya dan museum (ga buang sampah sembarang, corat-coret alay, dsb dsb) dan membiasakan mengajak anak-anak kita ke museum sebagai tujuan wisata. Ke museum itu seruuuuu ^_^

maaf panjang mba.. heheheheh..

No comments :

Post a Comment

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...