December 08, 2015

Alasan Bayi Terbangun di Tengah Malam

Dear Mama..

Bayi mama suka terbangun di tengah malam? Yuk cek penyebabnya di bawah ini..




  1. bayi ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama mama. biasanya karena mama menghabiskan waktu tidak bersama bayi dalam waktu yang cukup lama pada siang hari. hal ini wajar karena bayi sedang dalam kondisi menghadapi dunia baru dan ingin selalu bersama mama. yang paliiing membuat bayi nyaman adalah payudara mama. payudara mama menyediakan semua yang bayi butuhkan: makanan, minuman, kehangatan, kenyamanan, kelembutan, kasih sayang, semuamuanya deh..
  2. bayi hanya sedikit mengkonsumsi asi perah. pada saat mama bekerja atau keluar rumah, bayi hanya sedikit meminum asi perah. nah, bayi akan 'balas dendam' di malam hari. bayi akan memenuhi kebutuhan asinya pada malam hari saat bersama mama.
  3. mama ibu rumah tangga? bisa jadi saat siang hari, mama sibuk mengerjakan hal lain dan suasana di rumah rame, jadi bayi ga bisa khusyuk menyusui. sehingga menyusu pun sebentar-sebentar dan dipuaskan pada saat malam hari. saat suasanya sudah kondusif. hehe..
  4. bayi mama sedang tumbuh gigi. wah pasti rewel deh ma.. maunya nenen terus..
  5. bayi baru melewati suatu tahapan perkembangan (misalnya baru bisa berguling, merangkak, dan mengeluarkan bunyi)
  6. bayi sedang mengalami sakit, alergi, ruam popok, lecet, iritasi kulit, dan sejenisnya. nah kalau yang ini, baby ahza pasti begadang kalau siangnya mamam daging sapi. ntah kenapa, tapi kayanya perutnya ga cocok. lebih suka tahu tempe hehe..

nah, setelah tau penyebabnya, diharapkan mama bisa mencari solusi yang tepat ya supaya bayi ga bangun-bangun di malam hari lagi.

kalaupun tetap bangun, gapapa ko ma. yang penting bayi kita sehat ya.. dan mama harus jaga asupan gizi supaya tetap fit juga.. ^^

TETAP SEMANGAT

Sukses ASI eksklusif

salam ASI ^^

No comments :

Post a Comment

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...