November 28, 2015

Asal Mula @infomenyusui

Ceritanya, beberapa waktu yang lalu saya baru saja membuat akun LINE official. ID nya : @infomenyusui
Saya menghabiskan Rp. 210.000 untuk id itu. Yup, mihil yak..
Kok niat banget? Pasti itu pertanyaan orang-orang :D

Salah satu cita-cita saya adalah menjadi KONSELOR LAKTASI. Seorang konselor laktasi harus mengikuti pelatihan 40 jam dari WHO yang di Indonesia biasanya diselenggarakan oleh AIMI. Dikarenakan biaya mengikuti pelatihan itu mihil banget menurut kantong saya (di tahun kemarin berkisar Rp. 3.000.000 kalau ga salah), jadi cita-cita itu dipendam saja dulu. Sampai matang dengan sendirinya.. *apa seh..

Untuk menyalurkan cita-cita terpendam itu, saya sering membuat postingan tips dan info tentang menyusui di akun instagram jualan saya. Follow di sini ya kakak.. Hehe.. :D
Saya punya hestek khusus untuk postingan-postingan saya. Supaya memudahkan follower untuk sama-sama belajar menyusui. Hestek itu adalah #infotipsmenyusui
Kira-kira ada 90an postingan tentang info dan tips ini.

Selain postingan di instagram, saya juga bikin blog khusus untuk menulis info dan tips seputar menyusui. Awalnya karena PR nulis dari mba Isah. Tapi lama-lama seneng juga yaa bikin-bikin tulisan yang bermanfaat untuk ibu-ibu menyusui apalagi yang newbie kaya saya ini. Saya waktu itu bikin di wordpress. Ini blognya.. Blog Info Tips Menyusui. Blog ini sering saya ikuti VCSH di grup Google Plus. Jadi lumayanlah pengunjungnya banyakan dikit daripada blog ini, Hehe,...


Seiring dengan waktu.. Ceritanya saya ga jualan pelancar ASI lagi karena memang sudah ga mengkonsumsi. Nah, entah kenapa itu ngaruh ke malas posting. Huuuh..

Nah, akhir-akhir ini kembali kepikiran. Soalnya tiap hari ada aja follower-follower baru atau visitor instagram saya yang nge-love-in postingan-postingan tentang menyusui ini. Padahal postingan jadul ya.. Berarti setidaknya mereka meluangkan waktunya untuk scroll-scroll instagram saya.. Alhamdulillah yaa bermanfaat untuk ibu-ibu.

Dari situ saya jadi kepikiran, sayang juga yaa kalau postingan-postingan itu tenggelam..
Jadi kepikirannya untuk naro postingan itu ke akun lain, khusus info tips menyusui.
Setelah dipikir-pikir, akhirnya saya memutuskan untuk beli id line@ @infomenyusui.
Harapannya sih supaya para ibu menyusui bisa update info dan tips-tips seputar menyusui lewat LINE. LINE kan masih ngehits lah selama ini di kalangan ibu-ibu. Heheheh..

Harapan ke depannya semoga bisa jadi tempat informasi untuk yang perlu donor ASI atau para pendonor ASI. Dan jadi wadah saling bagi inspirasi antarsesama ibu menyusui. AAAMIIIN..

Gitu aja sih,
Semoga punya rezeki biar bisa jadi konselor laktasi, bisa mengedukASI ibu-ibu bahwa ASI itu terbaik.
Bukan lomba-lombaan mahal-mahalan sufor.
Bukaaan.. malah ASI yang paling bagus malah GRATIS.

Doakan saya yaa.. *ala-ala benteng takeshi

No comments :

Post a Comment

Komentar anda, Semangat saya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...