Kelas Inspirasi

Kelas Inspirasi Lombok 4 : Sehari Mengajar Seumur Hidup Terinspirasi

17:27


Assalamu'alaikum wr.wb.
HolaHalo!

"Nah, hati-hati untuk relawan perempuan, karena di Sembalun ini ada tradisi Merariq. Jika malam sudah tiba, laki-laki diperbolehkan membawa lari perempuan yang disukainya alias kawin lari. Jadi, hati-hati ya.."

Seketika, aula di lantai dua Wisma Cemara Siu, Sembalun Lawang, Lombok Timur itu menjadi ramai dengan gelak tawa. Saya yang tadinya sudah lowbat setelah perjalanan Mataram-Sembalun via motor pun menjadi ikut tertawa dan menjadi bersemangat. Bersemangat? Berharap ada yang menculik? Haha..

Ini adalah kedua kalinya saya menjejakkan kaki di Sembalun. Awal mula berkenalan dengan Sembalun adalah pada tahun 2013 silam, saat saya berkunjung ke rumah Dewi Anjani, Sang Rinjani, gunung tercantik di Indonesia. Kesan akan penduduknya yang sangat ramah dan baik hati ternyata masih saya temui di kali kedua saya berada di Sembalun. Kali ini untuk misi yang berbeda, menjadi relawan Kelas Inspirasi Lombok 4 di KaKI Rinjani.

Kak Surya sedang memberikan penjelasan tentang Kelas Inspirasi Lombok 4
Sumber: andyhardiyanti.com

Oia, Kelas Inspirasi adalah sebuah kegiatan yang memungkinkan berbagai profesional di bidangnya untuk berbagi cerita tentang profesinya kepada anak-anak Sekolah Dasar. Sampai saat ini, Kelas Inspirasi sudah diselenggarakan di banyak provinsi di Indonesia. Dan alhamdulillah, di awal tahun 2017 ini, Allah mengizinkan saya untuk bergabung dalam tim relawan untuk SDN 4 Sembalun Lawang bersama 13 relawan pengajar, 3 relawan dokumentator dan 2 panitia lokal. Teman-teman baru yang sudah seperti keluarga.

Reportase

Serunya Menjahit dan Doodling bersama Brother dan Stabilo

08:00


Assalamu'alaikum wr.wb.
Hola Halo!

Know your passion,
Follow it,
Live it..

Begitulah kira-kira kata orang-orang bijak tentang passion. Passion lho ya bukan fashion.. 😂

Hidup dengan passion itu akan sangat nikmat. Melakukan segala yang kita sukai, walaupun dalam konteks pekerjaan, akan dapat kita nikmati. Awalnya saya juga skeptis sih, masa sih bisa menikmati pekerjaan?

Yup, kata Pak Munif Chatib, ada cara mudah untuk mengetahui apakah pekerjaan yang sedang kita geluti sudah sesuai passion atau belum. Caranya? Bisa dibaca lengkapnya di sini yaa: Belajar Menjadi Gurunya Manusia 😁😁😁

Jalan-jalan

GH Universal, Hotel Mewah yang Toddler Friendly

20:55


Assalamu'alaikum wr.wb.
HolaHalo!

Pernah dengar cerita gereja setan di Bandung yang di atapnya ada patung gurita hitam segede gaban? Pernah? Atau pernah lihat? Kalau penasaran, ketika teman-teman akan menaiki Jembatan Layang Pasupati dari arah Pasteur, coba tengok ke arah kiri. Si gurita hitam akan terlihat di antara gedung hotel yang menjulang tinggi dan rumah-rumah warga. Nggak kelihatan? Berarti Anda belum beruntung.

Etapi, postingan ini bukan mau cerita yang horor-horor kok, apalagi bahas gurita hitam yang suka bikin saya merinding disko, hiii.. 

Seperti bayangan hitam si gurita besar, saya juga mengalami hal yang sama jika melewati Jalan Setiabudhi selepas Terminal Ledeng, Bandung. Setelah melewati Terminal Ledeng, coba deh tengok ke arah kanan. Nanti, teman-teman akan melihat atap-atap kastil yang megah dan berwarna hitam. Halusinasi kah? Masa sih di Bandung ada kastil? Hihi, nggak kok, ini dia Hotel GH Universal. Hotel yang mengusung konsep ala ala kastil Eropa berarsitektur khas Renaissance. Yup, berkunjung ke GH Universal mengingatkan saya pada kastil-kastil tua nan cantik di Eropa. Usianya berabad namun kecantikannya tak lekang dimakan zaman.

Student Mom

Tentang Menjadi Student Mom (plus Tips)

19:54


Assalamu'alaikum wr.wb.

Hola Halo!

"Ahza, ibu ke sekolah dulu ya.."
"Iya, hati-hati, ya.."

"Ahza, ibu pergi dulu, ya?"
"Ke sekolah, ya?"
"Iya, Ahza main dulu ya sama Enin, dadah!"
"Dadah!"

Yups, itulah sepenggal percakapan setiap kali saya berpamitan untuk "bersekolah" pada Ahza. Jika ibu-ibu nan keren bertitel working mom berpamitan untuk kerja, saya malah pamitan untuk "sekolah". Hihi, nggak apa ya, kurang keren.. :') #ApaSih

Kenapa jadi student mom? Nggak cukup pusing ngurusin anak?

PINKEB

Hindari 5 Hal Ini Saat Berkendara

09:00


Assalamu'alaikum wr.wb

Hola halo!

Mengemudi mobil memang menyenangkan, apalagi untuk pemula alias baru lulus kursus menyetir dan mendapatkan SIM A. Jika sebelum bisa menyetir kita selalu duduk di sebelah pengemudi atau malah di deretan kedua atau terbelakang di kendaraan, kini saatnya kita yang memegang kendali. Waw, menyenangkan sekaligus menegangkan!

Selama hampir sembilan bulan menjadi supir pribadi Enin, saya mendapat banyaaaak sekali pelajaran saat mengemudikan mobil di jalan raya dalam kota ataupun di tol. Yang pertama adalah kita harus senantiasa hati-hati, tetap waspada akan semua kemungkinan di jalan raya. Entah itu pengemudi lain yang ingin menyalip, memperkirakan lama lampu hijau, memperhatikan kecepatan kendaraan di batas aman dan banyak lagi.

Blogging

Artikel Terlaris di IbuJerapah.com Tahun 2016

06:00


Assalamu'alaikum wr.wb.

Hola Halo!

Saya sering mengklaim bahwa saya adalah blogger curhat hore aye-aye cihuy. Alias yaaa hobi saya curhat di blog! Hihi..

Tapiii.. Setelah baca tulisan Teh Hani tentang Berbagi Kebaikan melalui Blog dan tulisan viralnya Mbak Lusi tentang Prediksi Blogging Indonesia 2017, saya semakin tersadar bahwa terlalu banyak curhat hore ternyata tidak terlalu baik untuk kesehatan jiwa. Ehem.. :p

Dunia Ahza

Makna Denali untuk Ibu

09:30


Assalamu'alaikum wr.wb.

Hola Halo!

"Mbak Dece, kreatif banget deh nama online shop-nya! Denali itu singkatan dari Dessy Natalia kan, Mbak?"
"Oh, bukan, Mbak.. Denali itu nama depannya Ahza. Hihi.."
"Oalah, aku kirain singkatan nama Mbak Dece.."
*lalu tertawa bersama*

Bukan sekali dua kali perbincangan macam ini terjadi. Dan, nggak hanya dengan teman penjual online saja, tapi juga dengan teman kampus atau saudara. Hihi..

Tapi, iya juga sih. Denali = Dessy Natalia. Bisa juga, kan? :)

Faktanya, Denali itu nama depannya Ahza. Nama lengkapnya adalah Denali Ahza Maulana. Tapi, kami lebih senang memanggil Ahza dengan Denali Ahza. Pun, Ahza selalu marah kalau diingatkan kalau nama lengkapnya Denali Ahza Maulana. Mungkin ada dendam pribadi? #eaa

Parenting

Rahasia Menikmati Persalinan ala Ibu Jerapah

06:00


Assalamu'alaikum wr.wb.,
Hola Halo!

Bicara tentang sabar, hari-hari tersabar di hidup saya adalah ketika menghadapi persalinan. Hari-hari menjelang pertemuan pertama dengan Ahza.

Kalau dipikir-pikir, kok bisa ya saya sesabar itu? Menahan nyeri, sakit, perih dan apapun itu, selama 3 hari 2 malam. Lama? Ah, masih banyak ibu-ibu hebat yang mengalami persalinan sampai berminggu-minggu. Masya Allah..

Hari Minggu itu kandungan saya berusia 37 minggu lebih beberapa hari. Berdasarkan Hari Perhitungan Lahir (HPL), kami masih memiliki waktu sekitar 3 minggu untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Yuhuuu, memang dasar deadliners, persiapan kelahiran pun saya mepet, menunggu detik-detik terakhir. Hihihi..

Parenting

Ini Dia 4 Alasan Mengapa Orangtua Harus Terus Belajar

20:55


Assalamu'alaikum wr.wb.

HolaHalo!

Bulan lalu, tepatnya 19-20 November 2016, saya berkesempatan untuk menghadiri Program Sekolah Pengasuhan Anak (PSPA) Abah Ihsan. Apa? Pengasuhan anak ada sekolahnya? Seriusan?

Seriuuss.. Hehe..

Tapi jangan dibayangkan sekolah di sini dengan duduk di ruangan kelas, meja kursi kaku, dingin dan keras serta harus melewati bertahun-tahun masa sekolah, ya! PSPA hanya berlangsung selama 2 hari, dari pukul 08.00 sampai 18.00. Yup, belajar seharian. Asyik, ya?

Buku Anak

Mengenalkan Bayi pada Buku, Mengapa Tidak?

10:43


Assalamu'alaikum wr.wb.
HolaHalo!

Akhir tahun ini, saya dan teman-teman Tim RW mengadakan kuliah online via Whatsapp atau lebih dikenal sebagai Kulwap. Kulwap kali ini bertajuk "Mengenalkan Bayi pada Buku, Mengapa Tidak?". Yup, mengapa tidak? :)

Keidean bikin Kulwap ini karena saya mendapatkan bahan bacaan yang bagus tentang mengenalkan buku pada bayi. Jujur, saya baru mengenalkan buku pada Ahza di usianya ke-6 bulan. Dan ternyata, dari umur 0 bulan pun sebenarnya bayi sudah bisa diajak berinteraksi dengan buku, lho. Masya Allah, nggak habis-habis kekaguman saya akan keajaibanNya.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Instagram @ibujerapah

Flickr Images

viva log

Alexa Rank